Kecamatan Medan Selayang Imbau Pengusaha Jadi Bapak/Ibu Asuh Anak Stunting

kecamatan-medan-selayang-imbau-pengusaha-jadi-bapak/ibu-asuh-anak-stunting

Liputan4.com, Medan – Menindaklanjuti perintah Wali Kota Medan Bobby Nasution, pihak kecamatan di lingkungan Pemko Medan berpacu mencegah dan menangani sunting pada anak di wilayah masing-masing. Salah satu di antaranya Kecamatan Medan Selayang. Selain mensosialisasikan pencegahan, pendataan, pihak Kecamatan juga melakukan pendekatan  ke pengusaha agar bersedia menjadi bapak atau ibu asuh bagi anak stunting.

Hal ini mengemuka dalam Koordinasi Mini Lokakarya Kecamatan Medan Selayang, Jumat (22/7) di aula kantor kecamatan.

Dalam mini lokakarya itu, Camat Medan Selayang Viza Fandhana menyebutkan, pihak Kecamatan Medan Selayang terus bergerak untuk menekan angka stunting di wilayah Medan Selayang.

“Salah satu cara yang kita lakukan adalah melakukan pendekatan kepada pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Medan Selayang. Tujuannya agar para pengusaha ini bisa menjadi Bapak atau Ibu Asuh terhadap anak-anak yang terkena stunting,” sebutnya.

Dengan adanya Bapak atau Ibu asuh, lanjut Viza Fandhana,  anak penderita stunting bisa mendapatkan asupan gizi yang cukup.

“Selain itu, kita harus melakukan pendataan ulang terhadap anak-anak yang terkena stunting,”
ucapnya.

Pada kegiatan yang diikuti antara lain oleh Kepala Puskesmas PB Selayang II para lurah , dan Ketua TP PKK Kelurahan di Medan Selayang itu, mengatakan pencegahan maupun penanganan stunting bukan hanya soal pola makan.

“Bukan hanya pola makannya, tetapi kelayakan tempat tinggal juga perlu diperhatikan demi mengurai angka penurunan stunting,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Viza Fandhana juga mengatakan anggota dan pengurus TP PKK Kelurahan juga mempunyai peran penting dalam menurunkan angka stunting. Karena itu, Camat Medan Selayang ini mengajak TP PKK Kelurahan di wilayahnya berkolaborasi dalam mencegah dan menangani stunting.(JB)

Berita dengan Judul: Kecamatan Medan Selayang Imbau Pengusaha Jadi Bapak/Ibu Asuh Anak Stunting pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Joni Barus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.