Kas Daerah Saat Ini 180 M, Bupati Maros Berharap Pembangunan Terus Berjalan

kas-daerah-saat-ini-180-m,-bupati-maros-berharap-pembangunan-terus-berjalan

Liputan4.com MAROS – Kas Daerah Kabupaten Maros di Bulan September mencapai Rp 180 miliar. Hal ini disampaikan oleh Bupati Maros Chaidir Syam, Jumat (9/9/2022).

“Alhamdulillah dana kas Pemda saat ini masih punya saldo sebesar Rp 180 M,” katanya.

Chaidir Syam mengatakan saat ini pihaknya masih terus berusaha untuk menstabilkan keuangan dan tetap berharap pembangunan terus berjalan.

“Walaupun recofusing kembali dilakukan oleh pemerintah sebesar 2 persen. Kita berdoa semoga pembangunan dan keuangan Pemkab Maros terus bisa membaik,” ujarnya.

Ia menyebutkan, penganggaran terbesar saat ini masih tetap pembangunan infrastruktur jalan, baik perbaikan dan pembangunan jalannya.

“Ada beberapa jalan, tapi anggaran yang terbesar yakni pembangunan jalan di Tompobulu Salometti – Bassikalling sekitar Rp 15 M,” terangnya.

Selain pembangunan jalan, pihaknya juga mengakomodir pembangunan RSUD dr La Palaloi Maros.

“Untuk bangunan yang terbesar yakni pembangunan RSUD dr La Palaloi Maros tahun ini anggaran sekitar Rp 10 M dan sudah berjalan pembangunannya,” ujarnya.

Sementara untuk pembangunan RS di Kecamatan Camba, kata ketua DPD PAN ini, sudah mulai dijalankan, pembebasan lahan pun sudah tuntas.

“Untuk pembangunan RS di camba Alhamdulillah tahun ini sudah berjalan yakni perbaikan lahannya, dan tahun depan akan dilanjutkan pembangunan fisik bangunannya,” ucap Chaidir.

Ia mengatakan untuk menuntaskan pembangunan RS Camba, dibutuhkan anggaran sekitar Rp 50 M. Ia juga menyebutkan rencana pembangunan sekolah di Moncongloe yang masih terkendala pengadaan lahan

“Sekolah di Moncongloe tahun ini kita sudah akan bangun, tapi masih terkendala lahan. Dimana lahan yang kita harapkan bisa dapat dari hibah lahan di perumahan Asabri Moncongloe Lappara tdk berhasil karena pihak perumahan Asabri di Moncongloe katanya harus dibeli,” tuturnya.

Untuk pembangunan sekolah kata dia, membutuhkan anggaran sekitar Rp 5 M.

“Anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 5 M. Jadi lahan pembangunan sekolah baru di Moncongloe saat ini masih proses pengadaan dan persiapan,” tutupnya

Berita dengan Judul: Kas Daerah Saat Ini 180 M, Bupati Maros Berharap Pembangunan Terus Berjalan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *