Kapolres Toba Tingkatkan Jiwa Patriotisme Serta Cinta Tanah Air Di Kalangan Generasi Muda, Adakan Kapolres Cup 1 tahun 2022 bangkitkan Pramuka

kapolres-toba-tingkatkan-jiwa-patriotisme-serta-cinta-tanah-air-di-kalangan-generasi-muda,-adakan-kapolres-cup-1-tahun-2022-bangkitkan-pramuka

 

Sumut Liputan4.com – TOBA, Polres Toba selenggarakan Napak Tilas Kaldera Toba Kapolres Cup I Tahun 2022 yang di helat di Kaldera Toba Resort, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (25/10/22).

Turut hadir Bupati Kabupaten Toba Ir. Poltak Sitorus, M.Sc, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH.SIK,  Wakil Bupati Tonny Simanjuntak, SE, Asisten 1 Pemkab Toba Eston Sihotang.SE, Kadis Pendidikan Toba Drs.Ricardo. Hutajulu, Kasatpol PP Toba Herianto Butar Butar.SH, Camat Ajibata Robert Manurung.SH, Kajari diwakili Kacab Jari Porsea  Zefri Pandapotan Simamora.SH, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra yang diwakili Kasdim Mayor Inf A. Butar butar, Dirut BPODT diwakili Nelson Sihombing, Ketua Bhayangkari Ibu Desi Arissande & pengurus Bhayangkari Polres Toba, Ibu Bupati dan Wakil Bupati Toba, Ketua panitia Pramuka Kabupaten Toba Supriadi, Kepala Desa Sigapiton dan Para pembina Pramuka Kabupaten Toba beserta Para peserta yang hadir.

Kegiatan ini merupakan ajang perlombaan bagi Pramuka tingkat penggalang dan penegak perwakilan gugus depan di Kabupaten Toba dengan 8 mata perlombaan yang meliputi Yel-yel, sandi, morse, smaphore, tali-temali, keterampilan baris berbaris, mendirikan tenda, dan pengetahuan kepramukaan yang di ikuti oleh 412 peserta .

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH.,S.I.K menjelaskan bahwa gerakan Pramuka berusaha memberikan kontribusi penting bagi pembangunan. “Saya yakin gerakan Pramuka ini dapat mengisi ruang rawan antar sekolah dan keluarga dengan kegiatan yang positif sehingga dapat menghadapi tantangan era modern,” ujarnya.
Taufiq mengatakan bahwa pelaksaan giat Napak Tilas Kaldera Toba Kapolres CUP Tahun 2022 dilaksanakan untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air dikalangan generasi muda sekaligus meningkatkan keterampilan dan kemampuan serta memotivasi untuk dapat bertahan hidup di alam bebas dan memaknai perjuangan para pahlawan

Taufiq juga berharap agar nilai-nilai kepramukaan yang diajarkan kepada para pejalar dapat membentuk karakter para pemuda untuk menjadi pribadi yang tanggguh dan mandiri.
“Semoga gerakan pramuka dapat membentuk karakter para pemuda untuk berkreasi, berkarya dan berperan”, tambah Kapolres
Acara kemudian dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang dan penyerahan hadiah.

Kegiatan Napak Tilas Kaldera Toba Kapolres CUP I Tahun 2022 berakhir sekira pukul 19.30 Wib. berjalan dengan aman dan kondusif.(Abdi)

Sumber :
Humas polres Toba.

Berita dengan Judul: Kapolres Toba Tingkatkan Jiwa Patriotisme Serta Cinta Tanah Air Di Kalangan Generasi Muda, Adakan Kapolres Cup 1 tahun 2022 bangkitkan Pramuka pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdi Sumarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *