Kapolres Toba Bersama Wakil Bupati Toba Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Gempa di Taput

kapolres-toba-bersama-wakil-bupati-toba-serahkan-bantuan-kepada-masyarakat-terdampak-gempa-di-taput

 

Sumut Liputan4.Com – TAPUT, Salah satu wujud kepedulian Polri terhadap gempa di Tapanuli Utara, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH S.ik bersama Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak melaksanakan Penyerahan Bantuan secara Simbolis berupa Semen Padang sebanyak 35 Sak kepada Warga Masyarakat Kecamatan Pagaran yang terdampak Kerusakan akibat Gempa Bumi 6.0 SR di Tapanuli Utara pada hari Sabtu tanggal 01 Oktober 2022.

Kegiatan bakti sosial dipimpin langsung Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH S.ik dan Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak bersama Kapolsek Siborong-borong, Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun Sibagariang MH, Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar, KBO Narkoba Polres Toba dan Bhabinkamtibmas Desa Binaan Kecamatan Pagaran Desa Lumban Silintong bertempat di Halaman Gereja HKBP Pardomuan Horisan Desa Lumban Silintong Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (02/10/2022) sekira pukul 14.00 Wib

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengatakan, bantuan yang diberikan secara simbolis kepada warga terdampak berupa Semen Padang sebanyak 35 Sak kepada Warga Masyarakat Kecamatan Pagaran yang terdampak Kerusakan akibat Gempa Bumi 6.0 SR di Tapanuli Utara pada tanggal 01 Oktober 2022.

Kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dengan harapan dapat membantu warga masyarakat di Wilayah Desa Lumban Silintong Kecamatan Pagaran Kabupaten Tapanuli Utara yang terdampak karena Gempa Bumi dengan bermagnitudo 6,0 Skala Richter sehingga mengakibatkan bangunan yang ambruk dan rusak parah.

“Kegiatan bakti sosial Kapolres Toba dan Wakil Bupati Toba bersama anggota Polres Toba turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga terdampak gempa,” tutur Taufiq Hidayat

Kapolres Toba menyampaikan turut berduka cita atas korban yang meninggal dunia dan juga korban terdampak akibat gempa bumi tersebut.

“Kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi ini,”pungkas Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb.

Sementara itu, Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak dalam sambutannya mengungkapkan keprihatinannya atas musibah gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

“Kami (Pemkab Toba) adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Ketika ada saudara kita ada yang lagi kesusahan, sebisa mungkin kita berikan selain doa tentu dengan bantuan yang saat ini disalurkan,” jelasnya.

Jadi kesusahan yang dirasakan saudara kita di Kabupaten Tapanuli Utara, kita juga ikut merasakan. Karena kesusahan saudara itu juga kesusahan kita bersama,” Kata Tonny Simanjuntak.(Abdi)

Berita dengan Judul: Kapolres Toba Bersama Wakil Bupati Toba Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Gempa di Taput pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdi Sumarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *