Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, SIK., Berharap Tidak ada Lagi Perkelahian antar Pelajar

kapolres-toba-akbp-taufiq-hidayat-thayeb-sh,-sik.,-berharap-tidak-ada-lagi-perkelahian-antar-pelajar

 

Sumut Liputan4.Com – Tindak lanjut dari kesepakatan yang telah disepakati kedua belah pihak dan Sekolah pada Sabtu (11/8/2022) . Polres Toba yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Toba menghadiri Mediasi Terkait Perkelahian Antar 2 Orang Pelajar SMK N 1 Laguboti Bertempat di Aula SMK N 1 Laguboti pada Selasa (16/8/2022).

Personil Polres Toba bersama dengan Polsek Laguboti melaksanakan mediasi perkelahian antar siswa SMK N 1 Laguboti yang terjadi di Lokasi Perkuburan Dolok Said, Kelurahan Sigumpar Dangsina, KecamatanSigumpar, Kabupaten Toba.

Diketahui bahwa kronologis awalnya perkelahian tersebut adalah berawal dari Benno Simamora yang kehilangan Pulpen dan kemudian B. S bertanya keteman-temannya dan hal tersebut membuat I. S. S tersinggung dan memaki kata- kat kotor kepada B. S dan kemudian I. S. S mengajak B. S berkelahi diluar sekolah dan Tantangan perkelahian tersebut dimaui oleh B. S.

“Dalam kegiatan mediasi tersebut, Pihak Polres Toba AKP S. Sinaga menyampaikan kepada kedua belah Pihak untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan mengingat masih pelajar dan masih memerlukan pembinaan dan bimbingan serta tidak mengulangi perbuatannya lagi jelas Kasat Binmas.

Turut hadir dalam kegiatan adalah Kasat Binmas Polres Toba, Kapolsek Laguboti AKP Jumpa Aruan Polres Toba, Kasie Humas Iptu B. Samosir Polres Toba, KBO Sat Reskrim Ipda Jefriadi Silaban S.H Polres Toba, Personil Polres Toba sebanyak 5 orang, Kepala Sekolah SMKN 1 Laguboti Tigor Siahaan , Guru dan Staf SMK N 1 Laguboti, Orang tua Pelajar, Pelajar SMK N 1 Laguboti.

Dari Pihak Sekolah yakni Kepala Sekolah SMK N 1 Laguboti mengingatkan agar para siswa untuk tidak mengulangi perbuatan yg dapat merugikan baik diri sendiri, orang tua maupun sekolah dan akan memberikan tindakan tegas apabila terulang lagi. Dan siswa dapat fokus untuk belajar ungkap Kasek.

Dari Kedua orang tua pelajar tersebut telah sepakat untuk berdamai dan untuk membimbing dan lebih mengawasi anak- anak dalam bergaul maupun saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Kasie Humas Polres Toba juga memberikan arahan kepada para pelajar agar kedepan tidak mengulangi lagi kejadian yang telah berlalu dan agar para siswa lebih bijak lagi di dalam bersosial media karena akan merugikan diri sendiri apabila sosial media tersebut tidak dipergunakan dengan cara yang tepat.

Harapan dari Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H, S.IK, mengatakan agar para siswa pelajar di Kabupaten Toba, tidak ada lagi yang melakukan kejadian yang sama yaitu perkelahian antar pelajar, dimana agar seluruh para pelajar di Kabupaten Toba ini lebih rajin lagi dalam belajar karena para pelajar saat ini lah sebagai generasi muda penerus bangsa untuk ke depan.(Abdi)

Sumber :
(Humas Polres Toba)

Berita dengan Judul: Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, SIK., Berharap Tidak ada Lagi Perkelahian antar Pelajar pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdi Sumarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.