Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2022

kapolres-pamekasan-pimpin-apel-gelar-pasukan-ops-zebra-semeru-2022

PAMEKASAN – Kepolisian Resor Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksankan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2022 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan Jl. Stadion No. 81 Pamekasan, Senin (3/10/2022) pagi.

Apel Gelar Pasukan ini dengan tujuan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi Kepolisian dapat berjalan dengan optimal.

Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Patuh Semeru 2022”. dengan mengangkat tema “ Tertib Berlalu Lintas Guna Mewujudkan Kamseltibcarlantas Yang Presisi ”, yang akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 3 s.d 16 Oktober 2022 di seluruh wilayah jawa timur dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif didukung pola kegiatan penegakan Hukum Lantas secara Elektronik dengan menggunakan E Tle Statis dan Mobile.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Pamekasan serta Kapolsek Jajaran. Adapun peserta apel terdiri dari anggota TNI, Polri, Satpol-PP dan Dishub Kab. Pamekasan.

Sebelum membacakan amanat Kapolda jatim, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K melakukan pengecekan pasukan dan menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub.

Mengawali sambutan, Kapolres Pamekasan mengajak kita untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat tuhan yang Maha Esa, karena atas segala rahmat dan karunia-nya, kita dapat hadir pada apel gelar pasukan dalam rangka “operasi zebra semeru” tahun 2022, dalam keadaan sehat wal’afiat.

Saat ini perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).

Modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas, sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut. polisi lalu lintas terus berupaya melaksanakan program prioritas kapolri untuk mentransformasi menuju polri yang “presisi”.

Dalam pelaksanaan operasi zebra ini terdapat 7 prioritas pelanggaran yang dapat dilakukan penindakan gakkum secara E Tle dan teguran langsung, antara lain pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara ranmor yang masih dibawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI.

“Demikian pula pengemudi atau pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt, pengemudi atau pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alcohol, pengemudi atau pengendara ranmor yang melawan arus dan pengemudi atau pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan,”tambahnya

Usai apel gelar pasukan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas dan kegiatan pembagian masker dan brosur kepada pengendara yang melintas di Jl. Stadion Kab. Pamekasan.

Berita dengan Judul: Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : AC H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *