Kapolres Pamekasan Hadiri Giat Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam Di Lapangan Pendopo

kapolres-pamekasan-hadiri-giat-apel-gelar-pasukan-kesiapsiagaan-bencana-alam-di-lapangan-pendopo

PAMEKASAN – Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menghadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam berlangsung di Lapangan Nagara Bhakti Ronggosukowati, Selasa (25/10/2022).

Apel kesiapsiagaan bencana digelar bertujuan untuk membentuk satuan tugas bersama BPBD yang terdiri dari beberapa kloster yang diatur dalam peraturan Kepala BPBD untuk penyelamatan terhadap korban bencana dan melakukan langkah-langkah siaga darurat, tanggap darurat bencana dan pasca bencana.

Selain itu juga sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan dalam penanganan bencana, pelibatan TNI/Polri secara aktif dalam upaya membantu penanganan bencana dan melakukan pengamanan terhadap daerah bencana pengungsian terhadap gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menyampaikan bahwa penanggulangan bencana merupakan tanggung jawab bersama semua warga negara dan semua fungsi harus ikut berperan.

Tentunya semua pihak harus terus meningkatkan kesiapsiagaan dengan selalu menyiapkan sumber daya manusia dan peralatan yang dimiliki dalam persiapan menghadapi bencana.
Meski demikian, mengedepankan tugas pokok dan fungsi masing-masing untuk menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan terjadinya bencana.

“Mari kita jadikan apel kesiapsiagaan penanganan kontijensi bencana tahun 2022 ini untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka penanganan bencana di wilayah Kabupaten Pamekasan,”ajak Kapolres Pamekasan.

Usai apel acara dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap semua peralatan yang akan digunakan dalam kesiapsiagaan bencana.

Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam dipimpin Wakil Bupati Pamekasan, RB Fattah Jasin, dan dihadiri jajaran Forkopimda. Sedangkan peserta apel diikuti Sub Den POM Pamekasan, TNI/Polri, BPBD, Dishub, Dinkes, Senkom, RAPI, Orari dan Pramuka.

Berita dengan Judul: Kapolres Pamekasan Hadiri Giat Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana Alam Di Lapangan Pendopo pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : AC H

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *