Kapolda Kalteng Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor Gubernur

kapolda-kalteng-hadiri-upacara-peringatan-hut-ri-ke-77-di-halaman-kantor-gubernur

Liputan4.com, Palangka Raya – Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. didampingi Ketua Bhayangkari Kalteng Ny. Dewi Nanang Avianto menghadiri Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di halaman kantor Gubernur, Jl. RTA. Milono Km.01, Kota Palangka Raya, Rabu (17/08/2022) pagi.

Dalam Upacara yang dipimpin Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Inspektur Upacara (Irup) tersebut, juga dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya, S.E., M.M., Kajati Kalteng Iman Wijaya, S.H., M.Hum. ,dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng serta para Forkopimda Kalteng.

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. yang juga ikut menghadiri Upacara menjelaskan, tema yang diangkat dalam peringatan HUT RI ke-77 kali ini ialah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih kuat”.

“Tema tersebut diambil karena Indonesia saat ini, sedang menata dan membangun kembali kehidupan setelah pandemi covid-19 untuk menuju Indonesia maju,” ungkapnya.

Eko juga mengatakan, usai mengikuti Upacara pengibaran bendera, Kapolda bersama forkopimda juga turut mengikuti acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, secara virtual bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur.

Peringatan ini adalah salah satu bentuk penghormatan, sekaligus momen untuk mengenang jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan untuk bangsa Indonesia.

“Kami Polda Kalteng dan jajaran mengucapkan, selamat atas bertambahnya usia Indonesia ke-77. Semoga kedepan Indonesia bisa lebih maju,” tutupnya. (adji/sam)

Berita dengan Judul: Kapolda Kalteng Hadiri Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Halaman Kantor Gubernur pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.