Kades Baruga Apresiasi Kehadiran Bupati Lutim Pada Monev Program Desa 

kades-baruga-apresiasi-kehadiran-bupati-lutim-pada-monev-program-desa 

Luwu Timur –Kepala Desa Baruga Kecamatan Towuti, Musapir merasa sangat bersyukur karena rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) program Desa dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Budiman. Menurutnya, selama Luwu Timur terbentuk, baru kali ini ada seorang Bupati hadir secara langsung di acara Monev.

Hal tersebut diungkapkan Musapir saat diberi kesempatan menyampaikan laporan program kegiatan yang ada di desanya pada Rapat Monev Program Kegiatan Desa khusus di Kecamatan Towuti, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Towuti, Jumat (16/09/2022).

“Saya sangat bersyukur sekali. Ini pertama kalinya terjadi monev dihadiri bapak Bupati. Jika tiap tahun begini, Insha Allah akan bagus pembangunan di desa-desa,” kata Musapir.

Iapun berharap Dana BKK bisa naik tahun depan, karena tanpa pokir, tanpa usulan dari Musrenbang tidak ada masalah, karena sudah ada dana desa, ada dana BKK, tidak sulit lagi.

“Jadi mudah-mudahan, lewat monitoring dan evaluasi ini, kegiatan khususnya di Kecamatan Towuti betul-betul tergotong. Apalagi hadir langsung para kepala dinas dan khususnya bapak Bupati. Semoga dana BKK bisa ditambah lagi,” harap Kades Baruga.

Terkait alokasi kegiatan menggunakan dana BKK , Kades Baruga melaporkan bahwa, Ia menggunakannya untuk membayar insentif guru ngaji, membuat drainase yang tertutup diatasnya agar kelihatan bersih, dan membuat lampu jalan.

“Berkat itu, Desa Baruga menjadi desa bersih dan terang, dan berhasil menjadi juara 1 lomba kebersihan tingkat Kecamatan Towuti,” tandas Musapir. (rhj/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Kades Baruga Apresiasi Kehadiran Bupati Lutim Pada Monev Program Desa  pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.