Kabar Gembira, Karnaval Memeriahkan Kemerdekaan RI Tahun 2022 Kembali Digelar di Cicalengka

kabar-gembira,-karnaval-memeriahkan-kemerdekaan-ri-tahun-2022-kembali-digelar-di-cicalengka

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Kabar gembira bagi masyarakat Kecamatan Cicalengka, karnaval dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI tahun 2022 boleh digelar kembali.

Hal tersebut diputuskan saat rapat koordinasi Forkopimcam Kecamatan Cicalengka dengan para stakeholder dan juga perwakilan Ormas LSM ( sesuai daftar undangan ), yang dilaksankan di Kantor Satker Dinas Pendidikan Kecamatan Cicalengka, pada Kamis ( 04/08/2022).

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan untuk menjawab banyaknya keinginan dan masukan dari masyarakat yang mengharapkan kegiatan karnaval tahun 2022 dapat di selenggarakan, mengingat gelaran karnaval menyambut HUT RI ini sudah menjadi semacam tradisi dan budaya masyarakat kecamatan cicalengka setiap tahunnya.

” Hasil kesepakatan bersama dengan semua unsur stakeholder yang ada di wilayah Kecamatan Cicalengka, kita mendorong supaya karnaval tahun 2022 ini bisa diselenggarakan, ” ucap Dindin Hikmat, Sekertaris Camat Cicalengka, Kamis (04/08).

Dindin melanjutkan, penyelenggaraan karnaval akan   mengacu pada aturan dan pembatasan, artinya sesuai dengan syarat-syarat berkenaan dengan Permendagri Nomor 38 tahun 2022 tentang pembatasan kegiatan masyarakat.

Pembatasannya, kata Dindin, penggunaan kendaraan untuk tiap desa tidak lebih dari 3 unit dengan menggunakan mobil paling besar L-300 atau sejenisnya, tetapi ini sifatnya himbauan.

Masih kata Dindin, karnaval ini adalah karnaval pembangunan yang harus memberikan nilai edukasi, karena himbauan dari Kabupaten bahwa karnaval ini NO LODONG, NO POCONG, dan NO BENCONG. Artinya bahwa kegiatan karnaval harus memberikan nilai edukasi bagi masyarakat luas.

” Dimana Tema karnaval tahun 2022 ini adalah, 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat “ , ” tandasnya.

Sekali lagi saya menekankan, bahwa itu semua sifatnya hanya himbauan, praktiknya di lapangan seperti apa dikembalikan lagi kepada masyarakat. Mudah-mudahan itu semua menjadi kebaikan buat semuanya, ” pungkas Dindin.

Penulis : kuswandi

Berita dengan Judul: Kabar Gembira, Karnaval Memeriahkan Kemerdekaan RI Tahun 2022 Kembali Digelar di Cicalengka pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Kuswandi Alias akuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.