Jumat Bersih, Sebuah Wujud Kepedulian dan Pelayanan Prima Polres Kep. Seribu untuk Masyarakat

jumat-bersih,-sebuah-wujud-kepedulian-dan-pelayanan-prima-polres-kep.-seribu-untuk-masyarakat

LIPUTAN4.COM,JAKARTA – Jumat Bersih merupakan sebuah program yang digagas oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. Pelaksanaan Jumat Bersih serentak dilaksanakan di seluruh Pulau berpenduduk baik di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan maupun Polsek Kepulauan Seribu Utara.

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan, bahwa program Jumat Bersih rutin dilaksanakan oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan turut melibatkan dinas kebersihan Pemkab Aministrasi Kepulauan Seribu.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih, kami berkolaborasi dengan jajaran Dinas Kebersihan Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan serentak dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Kepulauan Seribu yakni Polsek Kepulauan Seribu Selatan dan Polsek Kepulauan Seribu Utara,” ujar Kadir, Jumat (30/09/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih, Kadir menambahkan bahwa titik fokus kegiatan adalah di pesisir dan bibir pantai yang mana dimaksudkan untuk membersihkan sampah yang berserakan dan tidak indah dipandangan mata baik bagi warga maupun bagi wisatawan yang datang.

“Warga dan wisatawan tentunya ingin menikmati suasana pantai yang indah, dan terbebas dari sampah yang berserakan,” ucap Kasat Binmas.

“Untuk itu, kami fokuskan kegiatan Jumat Bersih untuk membersihkan sampah-sampah yang berserakan dipesisir dan bibir pantai sebagai upaya mempercantik pemandangan pantai dan nyaman untuk dinikmati oleh warga maupun wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu,” jelasnya.

Program Jumat Bersih ini mendapat dukungan dari masyarakat Kepulauan Seribu karena memberikan manfaat dan dampak positif bagi kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Kepulauan Seribu.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan Jumat Bersih mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kepulauan Seribu karena memberikan manfaat dan dampak positif terhadap kebersihan di lingkungan,” Pungkas Kadir.

Berita dengan Judul: Jumat Bersih, Sebuah Wujud Kepedulian dan Pelayanan Prima Polres Kep. Seribu untuk Masyarakat pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : taufik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *