Jelang HUT RI ke 77, DPD BMI Kalsel Terima Audiensi Putera Puteri Wisata Indonesia 2022

jelang-hut-ri-ke-77,-dpd-bmi-kalsel-terima-audiensi-putera-puteri-wisata-indonesia-2022

Liputan4.com, Banjarmasin – Puteri Wisata Indonesia 20202 Bella Devita asal Jakarta berharap pada Putera Puteri Wisata Indonesia 2022 untuk ikut mengampanyekan bahaya narkoba pada anak remaja. Karena narkoba bisa merusak tatanan keluarga.

Hal ini disampaikannya didampingi Rio Mursyid Wijaya Kalimantan Selatan pada saat program kerja pertama atau Roadshow di Kalimantan Selatan bersama DPD Bintang Muda Indonesia (BMI) Kalsel di sebuah hotel di Banjarmasin, Selasa (16/8/22) malam.

Bella Devita mengatakan, “Pecandu narkoba di keluarga akan merusak tatanan keluarga itu sendiri. Pencurian dan ketidakpedulian akan keluarga akan tejadi pada anak pecandu tersebut,” ucapnya.

Selain pengetahuan dan wawasan mengenai pariwisata, Bella juga meminta untuk mengingatkan tentang bahaya narkoba. Karena peredaran narkoba sudah sangat mengkhawatirkan dan merusak anak remaja, khususnya di Indonesia.

“Ini harus kita suarakan, di mana pecandu narkoba itu terbanyak adalah remaja. Kekhawatiran ini perlu kita ingatkan pada yang lainnya melalui putri pariwisata untuk mengingatkan bahaya dari narkoba,” tuturnya.

Seperti diketahui Ajang duta wisata yang diadakan sejak tanggal 28 Juni – 3 Juli 2022 di Bali dan grand final diadakan, Sabtu 2 Juli 2022 di Wisma Gedung Dharma Negara Alaya, Bali.

Jelang HUT RI ke 77, DPD BMI Kalsel Terima Audiensi Putera Puteri Wisata Indonesia 2022

Sementara Deo Teguh Nugraha S.M, mengatakan peran UMKM dalam perekonomian Indonesia sangat penting dan terlihat dengan kemajuan Indonesia saat ini. Peningkatan atau penurunan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk keterlibatan UMKM. Sesuai dengan UUD 1945 pasal 33 ayat 4, UMKM merupakan bagian dari perekonomian nasional yang mandiri dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan UMKM memiliki peran yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi negara.

Terdapat tiga peran UMKM atau kontribusi UMKM terhadap perekonomian Indonesia meliputi sarana pemerataan tingkat ekonomi rakyat kecil, sarana mengentaskan kemiskinan, dan sarana pemasukan devisa bagi negara. Sejatinya UMKM sumbang devisa bagi negara sebab pasarnya tidak hanya menjangkau nasional melainkan hingga ke luar negeri.

Sementara Sri Nurnaningsih SE., M.M., Koordinator BMI Kalsel yang juga merupakan wakil bendahara DPD Partai Demokrat Provinsi Kalsel sekaligus wakil bendahara DPN BMI, mengatakan sebagai generasi penerus bangsa serta agen perubahan, pemuda memiliki peran yang penting dalam proses pembangunan dan berpartisipasi untuk menyelesaikan tantangan persoalan dalam bidang sosial dan lingkungan khususnya di era digital saat ini, ucap Bunda Ririe sapaan akrabnya.

Tantangan utama generasi muda dalam perkembangan digital adalah untuk tidak hanyut dan menjadi korban dari sisi negatif kemajuan teknologi. Selain itu, pemuda berperan penting sebagai subjek pembangunan dan menjadi agen perubahan untuk lingkungannya, melalui partisipasi aktif pemuda dalam kegiatan sosial-kemasyarakatan, pungkas mantan Anggota Dewan Fraksi Demokrat 2 periode 2009 – 2019 ini.

Sementara saat ditanya awak media, Wasekjen DPD BMI Kalsel, Budi Salim sangat mendukung acara ini dan mensupport dan mudahan bisa mengangkat pariwisata di Banjarmasin, ujar Owner Hotel Summer Banjarmasin ini.

Feri Setiadi DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kalsel mengatakan datang kesini memenuhi undangan Bunda Ririe dan Deo, Pertama kita mendukung secara moral acara audien ini dan melihat dialog kebangsaan ini membuka wawasan anak Banua tetapi bisa menggerakkan semangat kawan kawan secara intelektual dan politik, ujarnya. (Nd)

 

 

Berita dengan Judul: Jelang HUT RI ke 77, DPD BMI Kalsel Terima Audiensi Putera Puteri Wisata Indonesia 2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.