Jambore Nasional Vesva Club BBS Akan di Hadiri Ribuan Peserta di Sembalun 19 – 20 November 2022 Mendatang.

jambore-nasional-vesva-club-bbs-akan-di-hadiri-ribuan-peserta-di-sembalun-19-–-20-november-2022-mendatang.

Liputan4.com – Lombok Timur NTB – Jelang Jambore Nasional Vesva Club sekaligus menyambut HUT Biroegaq Begawe Scooters (BBS) Lombok Timur yang akan digelar pada tanggal 19-20 November 2022 di wilayah Sembalun Lombok Timur. Berbagai persiapan telah disipakan dengan matang oleh panitia.

Hal itu disampaikan Ketua Biroegaq Scooter Lombok Timur, Dimyati saat pers konfrensi di Nony’s Cofee Selong, Senin, (7/11/2022).

Pada kesempatan itu, Bang Dim panggilan akrab Ketua Biroegaq Scooter menceritakan awal terbentuknya Biroegaq scoter beberapa tahun silam, mengingat kesamaan warna motor Vesva yang dikendarai oleh sejumlah anggotanya berwarna biru disebuah Berugaq (bahasa sasak dari gazebo). Sehingga, tercutaslah nama Biroegaq Scooters.

Mantan Ketua PWI Lombok Timur tersebut menambahkan, pihaknya memilih Sembalun sekaligus sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata Lombok Timur yang telah mendunia yang berada dibawah kaki Gunung Rinjani.

“Jambore Nasional Vesva Club yang selenggarakan ini, sekaligus sebagai bentuk kepedulian Vesva Scooters untuk mempromosikan destinasi wisata dan budaya Sembalun dan beberapa destinasi lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Biroegaq Scooter Herrudi, menyampaikan acara Jambore Nasional Vesva Scooter tersebut akan dihadiri oleh 24 club se Lombok Timur dan ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Bali, Sumbawa, Flores, Surabaya dan beberapa daerag lainnya juga turut hadir meramaikan acara Jambore Nasional Vesva tersebut.

Semua persiapan jelang acara sambung Herrudi, akan maksimal pra acara, termasuk Tim Medis disemua jalur yang merupakan titik rawan seperti Pusuk, dengan melibatkan semua elemen masyarakat dan Pemdes setempat. Salah satunya, Karang Taruna sebagai pelaksana keamanan maupun kebersihan dari awal hingga akhir acara.

“Tema yang kita usung sambut HUT ke 15 Biroegaq Scooters kali ini adalah Bervesva kita jelajah Nusantara, Bervesva kita kenal budaya dan Bervesva kita bersaudara,” tutur Herrudi dihadapan para awak media.

Bukan hanya destinasi wisata Sembalun, lanjut Herrudi, dalam even tersebut pihaknya juga akan memperkenalkan budaya khas Lombok diantaranya: budaya sesek khas Pulau Maringkik yang selama ini hanya menyoroti Sesek Pringgasela dan Sade Lombok Tengah.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan bakti sosial berupa bantuan dana pada anak anak yatim piatu dan panti jompo serta sejumlah mushab Al Quran di beberapa Mesjid setempat.

“Jika even ini sukses, kedepan kita akan adakan even tahunan,” tandasnya.

Sementara itu, Lotim Music Comunity (LMC) Mas Apeng mengaku, Biroegak Scooters Lotim jauh hari sebelumnya telah menggandengnya untuk berkolaborasi meramaikan acara bergengsi itu.

Lebih jauh ia sampaikan, momen Jambore Vesva Scooter yang sangat bergengsi itu, pihaknya akan menampilkan sarana prasarana dari sisi musikalitas benar benar bermutu. Seperti Sound System, LED, Lighting termasuk artis ibukota yang akan menghibur penggemar Vesva Scooters dari berbagai wilayah di Nusantara.

“Musik Vesva Scoter identik dengan Musik Reggae Party, maka dari itu di momen bergengsi tersebut pihaknya akan menghadirkan Denny Frust yang dijuluki Prince Reggae Indonesia,” tandasnya.(red)

Berita dengan Judul: Jambore Nasional Vesva Club BBS Akan di Hadiri Ribuan Peserta di Sembalun 19 – 20 November 2022 Mendatang. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Makbul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *