Jalin Kerja Sama, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut Lakukan Kunjungan ke Kampus Unggul Cipta Mandiri

jalin-kerja-sama,-pokdarkamtibmas-bhayangkara-sumut-lakukan-kunjungan-ke-kampus-unggul-cipta-mandiri

 

Sumut Liputan4.Com – Kelompok sadar keamanan dan ketertiban Masyarakat Kamtibmas Bhayangkara Sumut yang diwakili oleh Ketua Daerah Andi,S.Kom.,S.H.,M.M., didampingi Deddy Gultom selaku Pengurus Satgas Pokdar Sumut lakukan kunjungan ke Kampus Unggul Cipta Mandiri di jalan. Bambu I No:102,Durian, Kota Medan disambut oleh Wakil Direktur III Yosua Parhorasan Manullang, SST.,M.M. bidang kemahasiswaan.(23/09/22).

Adapun tujuan kunjungan dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut yang merupakan mitra Kepolisian Polda Sumut dalam rangka untuk menjalin kerja sama terkait penyuluhan kamtibmas, anti narkoba, radikalisme, intoleran, dan kekerasan seksual di lingkungan kampus.

Sesuai Permendikbudristek (Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi) nomor 30 tahun 2021 tentang pencegahan dan penanganan kekerasan seksual (PPKS) di lingkungan perguruan tinggi yang di tetapkan 31 Agustus 2021, Maka dari itu Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut melakukan pengajuan kerja sama kepada Kampus Unggul Cipta Mandiri dalam hal sosialisasi yang sifatnya pencegahan.

Wakil Direktur III Yosua Parhorasan Manullang, SST.,M.M. bidang kemahasiswaan menyampaikan “Terima kasih atas kunjungan dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut semoga nantinya kita dapat menjalin kerja sama dalam hal sosialisasi kepada mahasiswa terkait hal-hal kamtibmas, anti narkoba dan lainnya termasuk kerja sama dalam pengembangan soft skill mahasiswa seperti workshop public speaking dan jurnalistik untuk menciptakan mahasiswa yang berkarakter,handal dan siap untuk bekerja di perusahaan,”ucapnya.

Selanjutnya Andi,S.Kom.,S.H.,MM. menambahkan “Semoga dengan adanya kehadiran Pokdarkamtibmas Bhayangkara di lingkungan kampus dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk dapat meningkatkan diri dalam hal kesadaran terhadap hukum dan memiliki rasa cinta tanah air dalam berbangsa dan bernegara serta memberikan contoh yang baik buat masyarakat,”ucapnya.
Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.(Abdi)

Berita dengan Judul: Jalin Kerja Sama, Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sumut Lakukan Kunjungan ke Kampus Unggul Cipta Mandiri pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdi Sumarno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.