Jalin Kemesraan Dengan Warga, Polisi di Wonogiri Bagikan Paket Kopi Gratis untuk Petugas Ronda

jalin-kemesraan-dengan-warga,-polisi-di-wonogiri-bagikan-paket-kopi-gratis-untuk-petugas-ronda

Liputan4.com,Wonogiri – Jajaran Polres Wonogiri melaksanakan kegiatan sambang, pembinaan dan penyuluhan (Binluh) dan patroli dengan cara unik. 

Para anggota Korps Bhayangkara itu tak sekadar mendatangi masyarakat, memberikan pesan kamtibmas. Mereka juga memberikan oleh-oleh yang dijamin bermanfaat.

Oleh-oleh itu adalah paket ngopi gratis berupa gula plus kopi bubuk. Buah tangan itu diberikan kepada warga yang menjadi sasaran sambang, binluh dan patroli.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Rabu (19/10/2022), menuturkan, pemberian oleh-oleh paket ngopi gratis telah berlangsung sejak beberapa waktu lalu. Paket ngopi gratis itu disebut juga patroli kopi sebar pesan kamtibmas.

Mereka yang beruntung mendapatkan oleh-oleh paket ngopi gratis di antaranya bapak-bapak yang memperoleh jatah ronda malam.

Paket ngopi gratis itu diharapkan bermanfaat, selain keperluan wedangan untuk ronda agar betah melek alias betah begadang juga menjalin hubungan baik antara polisi dan masyarakat.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono menambahkan, pemberian paket ngopi gratis atau patroli kopi sebar pesan kamtibmas di antaranya menyasar di Dusun Sumberjo RT 3 RW 3, Desa Purworejo Kecamatan Wonogiri, Dusun Geneng RT 1 RW 12 Desa Purwosari Wonogiri, serta di lingkungan Kajen RT 3 RW 10 Kelurahan Giripurwo Wonogiri.

“Patroli kopi sebar pesan kamtibmas bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga dengan hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat,” jelas Aiptu Iwan Sumarsono.

Di samping itu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, mencegah terjadinya tindak kriminalitas, serta memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Tidak kalah penting menjalin silaturahmi guna mempererat hubungan antar institusi,” tutup Aiptu Iwan Sumarsono. 

Berita dengan Judul: Jalin Kemesraan Dengan Warga, Polisi di Wonogiri Bagikan Paket Kopi Gratis untuk Petugas Ronda pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : SARNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *