Irfan AB Luncurkan Buku Pertama “Warisan Peradaban Dunia”, Pemkab Maros Beri Apresiasi

irfan-ab-luncurkan-buku-pertama-“warisan-peradaban-dunia”,-pemkab-maros-beri-apresiasi

Liputan4.com MAROS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, mengapresiasi peluncuran buku Andi Muhammad Irfan AB yang berjudul menjaga “Warisan Peradaban Dunia”

Hal itu ditandai dengan kehadiran Bupati Maros, AS Chadir Syam pada kegiatan seminar dan bedah buku di Grand Town Hotel Mandai, Kecamatan Mandai Kab.Maros,Minggu,(9/10/22).

Bupati Maros, Chaidir Syam menjelaskan Pemkab menyambut baik dan mengapresiasi peluncuran buku Irfan AB.

“Kami dari pemerintah kabupaten Maros mengapresiasi diluncurkannya buku ini. Apalagi buku ini diterbitkan saat gencar-gencarnya dorongan karst Maros-Pengkep menjadi kawasan unesco global geopark,” Jelasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sulsel meluncurkan buku pertamanya tepat diusia 50 tahun.
Buku tersebut berjudul “Menjaga Warisan Peradaban Dunia, Inisiatif Perda Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Esensial Karst Maros Pangkep”.

Buku setebal 300 halaman itu berisi tentang lukisan tertua didunia yang diperkirakan berusia 45.000 tahun yang ditemukan di Maros.

“Ide itu muncul ketika ramai di medsos maupun internasional saat diditemukannya lukisan tertua di dunia berumur paling kurang 45.000 tahun yang ada di Maros,” ujarnya.

Dalam buku yang disusun selama 1,5 tahun itu juga menjelasakan terkait Geopark Maros – Pangkep

“Inisiaasi itu muncul ketika Maros Pangkep di dorong menjadi Global Geopark. Otomatis menuntut sebuah regulasi yang menunjukkan ada kepemihakan dan komitmen yang serius dari pemerintah untuk menyambut global geopark,” jelasnya.

Saat peluncuran bukunya, Politikus Partai Amanat Nasional itu  menyampaikan bahwa keinginannya untuk menulis buku sebetulnya sudah terpendam sejak lama.

“Sebenarnya agak deg degan juga sebab ini merupakan buku pertama saya, semoga buku- buku selanjutnya masih bisa saya luncurkan,” bebernya.
Anggota DPRD Sulsel itu membeberkan bukunya akan akan segera dibuatkan ebook

“Juga akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, sebab kan banyak juga tamu dari luar negeri yang akan baca buku ini,” ucapnya. Selain itu bukunya juga akan disebarkan di perpustakan Maros.

Lewat bukunya ini, Irfan  berharap masyarakat dapat lebih mengenal terkait Geopar Maros Pangkep

Berita dengan Judul: Irfan AB Luncurkan Buku Pertama “Warisan Peradaban Dunia”, Pemkab Maros Beri Apresiasi pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *