Ir. H. Marjito Bachri Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di SP. 8 Desa Panji Jaya Peninjauan

ir-h-marjito-bachri-hadiri-peringatan-tahun-baru-islam-1444-h-di-sp.-8-desa-panji-jaya-peninjauan

 

Liputan4.com Sumatera Selatan – Baturaja, Sosok dari Ir.H.Marjito Bachri atau yang akrab disapa Kang Jito semakin hari nampak semakin lekat di hati masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan. Betapa tidak, setiap menghadiri undangan masyarakat, kang jito selalu disambut hangat dan meriah penuh kekeluargaan. Lebih-lebih lagi pada setiap hari sabtu dan minggu, kegiatan beliau bisa mencapai 8 sampai 9 titik per hari bahkan malam harinya biasa beliau manfaatkan untuk menyapa kaum milenial di cafe-cafe ataupun kedai-kedai kopi.

Ir. H. Marjito Bachri Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di SP. 8 Desa Panji Jaya Peninjauan

Walaupun demikian, hari ini Minggu, (14/08/2022) Kang jito yang seyogyanya menghadiri undangan Tabigh Akbar peringatan tahun baru Islam 1444 H di desa Panji Jaya SP 8 kecamatan Peninjauan. Namun Beliau diwaktu yang sama menjadi saksi pernikahan saudara kang jito di Kota Palembang, sehingga undangan diwakilkan kepada Eko Sungkono Patra, M.Si., salah seorang staf relawan Sahabat Kang Jito.

Ir. H. Marjito Bachri Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di SP. 8 Desa Panji Jaya Peninjauan

Pejalanan menuju desa paling ujung di kabupaten OKU yaitu Desa Panji Jaya, SP 8 kecamatan Peninjauan bisa ditempuh kurang lebih 2 jam. Menurut pantauan awak media di lapangan, sebenarnya jarak dari peninjauan ke desa panji jaya tidak terlalu jauh, namun karena infrastruktur jalan belum bagus banyak lobang dan juga jalan tanah, sehingga perjalanan memakan waktu yang lama.

Kehadiran Ir.H. Marjito Bachri disambut meriah tamu undangan majelis taklim bapak-bapak dan ibu-ibu warga desa Panji Jaya dan tetangga desa sekitarnya. Tampak turut hadir juga kades SP 5 Bapak Gofur, Ketua PAC Gerindra Kecamatan Peninjauan bapak Andestab, kemudian tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, sahabat Banser, Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat, IPPNU dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan sambutan Ir.H.Marjito Bachri, yang disampaikan oleh Eko Sungkono Patra, M.Si, beliau menyampaikan rasa terima kasih atas undangannya, dan sekaligus permohonan maaf karena Ir. H. Marjito Bachri belum bisa membersamai di acara tabligh akbar ini, karena beliau ada kegiatan di Kota Palembang. Setidaknya ada tiga poin yang disampaikan kang jito dalam acara peringatan tahun baru islam ini, yaitu yang pertama di momen tahun baru Hijriah ini adalah saat yang tepat untuk hijrah, dalam arti hijrah untuk lebih baik. Yang kedua, beliau menyampaikan, untuk senantiasa meminimalisir perbedaan, pertentangan, dan terus berupaya memupuk tali silaturahmi, persaudaraan atau ukhuwah islamiah. Dan yang ketiga, Kang jito bersama rekan-rekan dewan telah berupaya menganggarkan dan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan khususnya yang menhubungkan desa panji jaya sehingga lebih maju lagi. Terdengar riuh tepuk tangan para undangan.

Disamping itu, dalam ceramah yang disampaikan oleh KH. Jamal Asyafei dari kota metro lampung, beliau terkesan dengan guyup rukun warga SP 8 Panji Jaya, dan menjelaskan secara detil pentingnya belajar dan membaca sejarah. Jangan sampai menjadi ummat jahiliah yang tidak faham apa tugas mahluk hidup diciptakan oleh Allah. Beberap kali pak kiyai juga mendoakan Ir.H.Marjito Bahri menjadi pemimpin OKU yang amanah, sehingga bisa membawa Kabupaten Ogan Komering Ulu lebih maju lagi.

Diakhir tabligh akbar ditutup dengan doa bersama dan foto-foto bersama pak kiyai dan dilanjutkan makan siang seluruh tamu undangan.

Berita dengan Judul: Ir. H. Marjito Bachri Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H di SP. 8 Desa Panji Jaya Peninjauan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.