Ini Rencana Kedatangan Eril, Disalatkan, hingga Pemakaman

ini-rencana-kedatangan-eril,-disalatkan,-hingga-pemakaman

JAKARTA, Liputan4.com | Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) yang hilang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bren, Swiss diperkirakan akan tiba di Indonesia pada Minggu sore (12/6/2022).

Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, dalam akun Instagram pribadi membeberkan informasi rencana kedatangan Emmeril Kahn Mumtadz, pelaksanaan salat jenazah, dan pemakaman.

Rencananya kata Atalia, Emmeril Kahn Mumtadz disemayamkan dan disalatkan di Gedung Negara Pakuan, Gedung Sate Bandung pada Minggu pukul pukul 22.00 WIB hingga Senin (13//22) pukul 08.00 WIB.

“Jenazah akan dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung pada Senin pukul 11 WIB, (gerbang ditutup pukul 10.00 WIB),” kata atalia dalam akun Instagram @ataliapr seperti dipantau Liputan4.com Minggu.

Untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, pihak keluarga mengimbau agar para peziarah datang di hari-hari berikutnya yakni Selasa (14/6/2022) hingga Minggu (19/6/22) pukul 08.00-17.00. Selain itu, warga bisa menyaksikan prosesi pemakaman di media televisi, radio atau live streaming youtube.

Atalia mengungkapkan pihak keluarga mengimbau para tamu melakukan sejumlah hal untuk memperlancar proses takziah hingga pemakamaan.

1. Setiap tamu yang akan bertakziah diimbau untuk melapor ke petugas keamanan

2. Pelaksanaan salat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu 12 Juni pukul 22.00 WIB-Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB

3. Untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Pihak keluarga mohon simpati dan empatinya

4. Untuk media yang bertugas, berkoordinasi dengan Humas Jabar terlebih dahulu.

5. Kepada para tamu yang akan hadir pada pemakaman diharapkan datang sebelum pukul 10.00 WIB dan efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan

6. Bagi masyarakat yang hendak ziarah, bisa dilaksanakan setelah proses pemakaman selesai.

7. Setiap tamu yang akan berkunjung dan hadir di lokasi harap mematuhi semua aturan yang berlaku

Atalia juga mohon doa agar diberi kelancaran dalam setiap proses. “Mohon pengertian dan kerja samanya,” ungkap Atalia.

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di Bendungan Engehalde, Sungai Aare, Bern, Swiss, Rabu (8/9/2022) sekitar pukul 06.50 waktu Swiss setelah hilang pada Kamis 26 Mei 2022.

Orang yang pertama kali menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz adalah Geraldine Beldi. Ia merupakan seorang guru Sekolah Dasar (SD). Setelah ditemukan, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz diterbangkan dari Swiss ke Indonesia pada Sabtu (11/6/2022) pagi waktu setempat. Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz diterbangkan satu pesawat dengan Ridwan Kamil.

(Tim/Red)

Berita dengan Judul: Ini Rencana Kedatangan Eril, Disalatkan, hingga Pemakaman pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fredi Andi Baso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.