IKM Sumsel Award, IKM dan UMKM sebagai Penopang Perekonomian Daerah

ikm-sumsel-award,-ikm-dan-umkm-sebagai-penopang-perekonomian-daerah

Liputan4.com, Palembang – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A Supriono katakan tidak dapat dipungkiri peran IKM / UMKM dalam perekonomian, baik dalam perspektif global maupun daerah memainkan suatu peran yang sangat vital di dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

“Semua pihak mengakui keberadaan Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai penopang perekonomian daerah,” ujarnya saat membacakan sambutan.

Keberpihakan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terhadap IKM/UMKM ditunjukkan antara lain dengan langkah-langkah nyata melalui gerakan bela dan beli produk serta melakukan endorse-endorse produk IKM/UMKM Sumatera Selatan.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai platform digital untuk membantu pemasaran produk-produk IKM/UMKM secara online.

Selain itu sebagai wujud kebanggaan kepada para pelaku IKM/UMKM, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga memberikan penghargaan IKM Sumsel Award tahun 2022.

Ka. Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Ir. Ernilah Rizar., M.M utarakan peserta pendaftar 132 IKM, dengan melewati berbagai tahapan, didapat hasil dengan berbagai kategori juara, diantaranya bidang Pangan :

Juara 1 Wak Uban
Juara 2: Kawah Dempo,
Juara 3 : Intan

Bidang Sandang & Kulit
Juara 1: KC Haris Jaya ,
Juara 2: Permata
Juara 3 : Ening Production

Kerajinan dan Umum
Juara 1 : Zhofi
Juara 2 Deajeng Sewing Craft
Juara 3: Gita Riska Handmade

Kimia dan Bahan Bangunan
Juara 1: Rumah Daun
Juara 2: Srehkoe

Logam & Jasa
Juara 1: Global Silver
Juara 2: AS

(Kominfo Sumsel)

Berita dengan Judul: IKM Sumsel Award, IKM dan UMKM sebagai Penopang Perekonomian Daerah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.