HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Landak Gelar Khitanan Massal

hut-ke-76-bhayangkara,-polres-landak-gelar-khitanan-massal

LANDAK – Gelar Bhakti Sosial Kesehatan berbentuk Khitanan Massal, kegiatan ini sangat antusias diikuti oleh anak-anak di wilayah hukum Polres Landak, sabtu (18/06/2022), pagi, sekira dimulai pukul 09.00 wib, bertempat pelaksanaan di Polsek Menjalin.

Kapolres landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina sampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan khitanan Massal ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Bhayangkara yang ke 76 tahun, bertitik kumpul di Polsek Menjalin.

“Kami dari Polres Landak sangat terpukau, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 76 tahun ini, sekitar 60 anak di wilayah hukum Polsek Menjalin sangat antusias pada acara Khitanan Massal ini,” ucap Kapolres Landak, AKBP Stevy Frits Pattiasina.

“Melihat keberanian anak-anak umur 8 tahun sampai 11 tahun ini, boleh kita acungkan jempol, karena tidak mudah untuk melatih keberanian mereka,” ucap Kapolres Landak.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Landak AKBP. Stevy Frits Pattiasina bersama Ketua Bhayangkari Polres Landak Ny. Kristin Dwi Lestari Stevy, Pju. Polres Landak, Kapolsek Menjalin Iptu. Suwandi, SH, MH., Forkompimcam Menjalin, Tokoh Masyarakat Kec. Menjalin, Tokoh Agama Kecamatan Menjalin, Puskesmas Kecamatan Menjalin dan Komunitas Ikhlas Square.

Kapolsek Menjalin Iptu. Suwandi SH, MH., di waktu terpisah sampaikan masyarakat wilayah hukum polsek menjalin menyambut baik kegiatan khitanan massal, dengan jumlah 60 orang anak berumur 8 tahun sampai 11 tahun.

“Pelaksanaan Khitanan Massal dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun, kami bersinergis dengan Puskesmas Kecamatan Menjalin dan Komunitas Ikhlas Square Pontianak, dimana petugas kesehatan melakukan khitanan dengan menggunakan Laser dan tanpa diperban,” ucap Iptu. Suwandi.

“Hal ini kami lakukan demi keamanan dan kesehatan anak-anak yang di khitanan dsn memberikan kepercayaan kepada masyarakat di kecamatan Menjalin, atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Landak ini,” ucap Kapolsek.

“Pada pelaksanaan ini langsung disaksikan oleh Kapolres Landak AKBP. Stevy Frits Pattisiana dan Ketua Bhayangkari Polres Landak Ny. Kristin Dwi Lestari stevy, kemudian juga kapolres menyerahkan bingkisan terhadap peserta khitan berupa sarung dan perlengkapan sekolah” ucap Iptu. Suwandi.

Pada kegiatan tersebut salah satu orang tua yang anaknya ikut khitanan, Selamet Prihantono, menyampaikan rasa ucapan terima kasih kepada Polres Landak dan Polsek Menjalin.

“Kami sebagai orang tua, mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Landak san Polsek menjalin ini, yang telah meringankan beban mereka dengan melakukan khitanan Massal ini secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun,” ucap Selamet Prihantono.

Berita dengan Judul: HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Landak Gelar Khitanan Massal pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Adit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.