Terkejut ! LPP RRI Akui Tidak Pernah Terima Anggaran Humas Pemko Gunungsitoli 2018-2019 

  • Bagikan

Hak Suara | Gunungsitoli – Media LPP RRI Gunungsitoli terkejut namanya tarcatut  sebagai penerima anggaran publikasi penyelenggaraan Pemerintahan Kota Gunungsitoli Tahun 2018-2019 yang menghabiskan dana APBD Kota Gunungsitoli sebesar 350 juta lebih.

“Kami heran serta terkejut mendengar informasi beredar luas dimedia sosial bahwa media LPP RRI tercatat sebagai penerima imbalan jasa publikasi kegiatan Pemko Gunungsitoli. Sehingga berdasarkan petunjuk pimpinan, kami mencari tau keakuratan data yang melibatkan nama media LPP RRI” ujar salah seorang pegawai LPP RRI saat mendatangi sekretariat Ormas GBNN DPC Gunungsitoli, kemarin (14/10).
Untuk memberikan keyakinan kepada LPP RRI Gunungsitoli, Ketua Ormas Gerakan Bela Negara Nasional (GBNN) DPC Gunungsitoli, Siswanto Laoli memperlihatkan bukti yang dimilikinya kepada 2 (dua) orang pegawai LPP RRI Gunungsitoli saat mendatangi sekretariat GBNN Gunungsitoli, kemarin (14/10).
Bukti yang diperlihatkan tersebut adalah lembaran laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Pemko Gunungsitoli Tahun 2018-2019 yang menerangkan secara tertulis bahwa media LPP RRI merupakan salah satu media dari empat media yang menerima anggaran dari Humas Pemko Gunungsitoli.
Setelah kedua orang pegawai LPP RRI tersebut melihat dan bahkan mendokumentasikan lembaran tersebut, menjadi yakin bahwa informasi yang beredar tersebut benar adanya sesuai bukti yang ada.
Sebelumnya, wartawan yang telah melakukan konfirmasi kepada Kabag Humas Pemko Gunungsitoli diruang kerjanya (14/10), Viktor Gea mengakui jika hanya 4 (empat) media tersebut yang dapat diakomodir.
“Karena keterbatasan  anggaran kita dari Humas maka hanya empat media tersebut yang bisa kita hunjuk untuk kerjasama penyebarluasan informasi penyelenggaraan Pemko Gunungsitoli termasuk didalamnya iklan. Terkait pemberitaannya sudah terlaksana atau belum serta media yang disebut sudah menerima anggaran tersebut atau belum dan berapa nominalnya, akan saya koordinasikan dengan Kabid dulu, karena sudah lama, saya tidak ingat” ujar Kabag.
Kepala Lembaga Penyiaran Publik RRI Gunungsitoli, Yohanes Eko Priyanto menyatakan bahwa berdasarkan informasi sementara, pihaknya tidak pernah mengadakan MOU dengan Humas Kota Gunungsitoli.
“Setelah saya konfirmasi kepada beberapa teman-teman di LPP RRI Gunungsitoli, informasi sementara tidak ada anggaran yang diterima dari Humas Pemko Gunungsitoli oleh LPP RRI, namun untuk persoalan ini kita sedang berupaya terus mencari tau kebenarannya” ujar Eko yang baru bertugas beberapa bulan lalu di LPP RRI Gunungsitoli  kepada wartawan diruang kerjanya (15/10).
Penulis: azaEditor: Arzeb
  • Bagikan