Jambret HP Pelajar STM Tamsis Pematangsiantar di Jalan Kotanopan Terekam CCTV

  • Bagikan
Illustrasi Penjambretan (Dok. Divisi Humas Polri)

Haksuara.com, Pematangsiantar – Aksi Penjambretan Handphone (HP) merek Vivo milik Pelajar STM Taman Siswa, Rizki Siallagan di Jalan Kotanopan Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Siantar terekam CCTV, Jumat (29/10/21) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Dari hasil rekaman CCTV milik warga itu, korban (Rizki Siallagan-red) diketahui warga Blok IX Sibatu-batu Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Siantar itu menunggu temannya didepan salah satu warga. Selanjutnya dua orang pria tak dikenal berboncengan mengendarai sepedamotor Honda Vario list hitam tanpa plat nomor polisi (Nopol) datang menghampiri korban.

Lalu pelaku memakai jaket dan Helm LTD warna abu abu selaku yang mengendarai sepedamotor atau Joki berpura pura menanyakan alamat. Saat itu pelaku yang dibonceng nekat menjambret Hp korban yang ketepatan dipegang nya. Korban spontan berteriak jambret. Namun korban maupun dua pelajar yang berjalan kaki dilokasi kejadian tidak dapat berbuat apa-apa karena kedua pelaku langsung kabur dengan kecepatan tinggi.

Aksi yang menimpa korban diketahui sejumlah guru Tamsis, termasuk Guru BP korban, Rudi Bakara. Bahkan, mereka turut mendatangi lokasi bersama korban untuk melihat detail aksi kedua pelaku tersebut yang sempat terekam CCTV milik salah satu rumah warga.

Rudi Bakkara, Guru BP korban ketika dihubungi, Jumat (29/10/21) sore sekira pukul 18.15 WIB melalui sambungan telepon membenarkan aksi Penjambretan HP milik korban itu dan orangtua korban akan melaporkan kejadian ke kantor polisi.

“Iya, Korban murid di SMP Tamsis kian. Sekarang lanjut ke STM. Alamat rumahnya di Blok 9 Sibatu-batu. Namanya Rizki Siallagan, bapaknya uda tua kali. Itu kejadiannya udah berkali-kali bang. Tapi nggak ada yang mau melapor.
Pada pasrah semua, besok kurasa buat laporan orang tuanya,”kata Rudi Bakkara singkat.

  • Bagikan