HJ FEBRITA LUSTIA HERMAN DERU Apresiasi Program Kerja Dan Pembinaan Yang DIilakukan TP PKK OKU SELATAN

hj-febrita-lustia-herman-deru-apresiasi-program-kerja-dan-pembinaan-yang-diilakukan-tp-pkk-oku-selatan

MUARADUA –  Liputan 4 com Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, Hj Febrita Lustia Herman Deru mengapresiasi pembinaan serta berbagai program kerja yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan sejauh ini. Hal ini sebagaimana diungkapkannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten OKU Selatan, Rabu (24/08/2022), tepatnya di Desa Gunung Cahya, Kecamatan Buay Rawan.

Hj Febrita Herman Deru yang dalam kunjungan ini turut didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya menilai kegiatan rutin TP PKK OKU Selatan berjalan dengan baik. Program kerja di masing-masing Pokja berjalan dengan baik hingga ke tingkat desa.HJ FEBRITA LUSTIA HERMAN DERU Apresiasi Program Kerja Dan Pembinaan Yang DIilakukan TP PKK OKU SELATAN

Kunjungan dari istri Gubernur dan Istri dari Wakil Gubernur Sumsel ini selain dalam rangka melakukan Penilaian 10 Program Pokok PKK, Pembinaan dan meninjau UP2K se-Kabupaten OKU Selatan, berserta pengobatan gratis dan KB gratis juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan pencegahan stunting yang tidak kalah penting program-program lain yang sangat perlu ditingkatkan seperti, program Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), UP2K, pemanfaatan lahan pekarangan dan posyandu.

Karena itu Feby mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi dan bekerjasama dengan pemerintah di tingkat Kabupaten/kota, tingkat kecamatan dan desa agar bersinergi menciptakan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kami juga di sini mensosialisasikan
penyuluhan oleh Duta Genre dari BKKBN tentang pencegahan perilaku beresiko remaja, dan kesehatan reproduksi remaja. Tugas kita TP PKK mengajak masyarakat sekitar tentang bahayanya pergaulan remaja, memberikan pengertian kepada anak-anak kita dalam bahaya pergaulan bebas, itu yang menjadi program dasawisma yang merupakan ujung tombak TP-PKK. Ini semua merupakan upaya dari PKK untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan program pemerintah,” katanya menuturkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada TP PKK OKU Selatan. Menurutnya, kedatangan dari Ketua TP PKK Provinsi Sumsel beserta rombongan ini merupakan sesuatu yang dinantikan oleh TP PKK OKU SELATAN.

“Terimakasih atas kunjungan ke Kabupaten OKU Selatan. Harapan kami dengan adanya penilaian 10 Program Pokok PKK memberikan motivasi untuk kami TP-PKK Kabupaten untuk berkembang dan berbenah untuk TP-PKK di OKU Selatan bisa lebih baik lagi ke depannya,” katanya.

Pada kegiatan ini juga, ungkap Isyana, TP PKK OKU Selatan juga menggelar pengobatan gratis dan KB gratis maupun pameran UP2K se-Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kunjungan ini, Hj Febrita Herman Deru menyerahkan secara simbolis kepada Ketua TP PKK kabupaten OKU Selatan buku hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 yang selanjutnya akan disebar untuk PKK kecamatan dan PKK desa. Dan memberikan bantuan buku dan Al-Qur’an kepada anak sekolah yang berada di Desa Gunung Cahya.

Usai pembinaan, Ketua TP PKK berserta Wakil Ketua dan rombongan meneruskan kegiatan dengan meninjau stand pameran UP2K PKK Kecamatan se-Kabupaten OKU Selatan. Dan melanjutkan penilaian 10 Program Pokok PKK di Kantor Desa Gunung Cahya Kecamatan Buay Rawan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua TP PKK OKU Selatan, Para Kepala OPD, Para Camat se-Kabupaten OKU Selatan, Para Kades, Para Lurah, Anggota TP-PKK Kabupaten OKU Selatan berserta undangan lainnya.

Berita dengan Judul: HJ FEBRITA LUSTIA HERMAN DERU Apresiasi Program Kerja Dan Pembinaan Yang DIilakukan TP PKK OKU SELATAN pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Willy Apriandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.