HIPMI Biak lirik Peluang Pasar DiSurabaya,Dengan Meningkatnya Potensi Kopra Yang Melimpah DiNumfor

hipmi-biak-lirik-peluang-pasar-disurabaya,dengan-meningkatnya-potensi-kopra-yang-melimpah-dinumfor

Biak Numfor, LIPUTAN4.COM – ” DPC Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Biak Numfor, melalui Unit Usaha Kopra CV Syowi Bena,melakukan Pengiriman perdana hasil kopra petani kelapa Pulau Numfor dengan bobot 15 ton langsung ke Surabaya Via Pelabuhan Biak,Minggu 03 July 2022.

Sebelumnya Petani kelapa lokal di Distrik Bruyadori dan 4 Distrik Lainnya di Pulau Numfor. Kabupaten Biak mengolah kelapa menjadi Minyak kelapa guna kebutuhan keluarga, namun berkat upaya  pendampingan  Pengusaha Muda setempat, guna pengembangan Potensi kelapa menjadi sumber peningkatan pendapatan bagi Petani, serta mendorong Petani  kelapa  beralih  mengolah  kelapa  menjadi kopra  berkualitas agar dapat masuk ke pasar di Surabaya.

“Kepala Distrik Bruyadori Katrien Wanma mewakili Pemerintah Daerah Biak Numfor, di sela-sela pengiriman perdana tersebut memberi apresiasi atas upaya Pengusaha Muda Pulau Numfor, yang mendorong agar hasil Kopra masyarakat dapat menjadi salah satu komoditas unggulan yang cukup menjanjikan bagi Masyarakat.

“Pemerintah tentu berharap upaya peningkatan ekonomi Kerakyatan  melalui pengelolaan sumber daya di Numfor tidak semata-mata menjadi tanggung jawab Pemerintah, namun perlu melibatkan dan mendapat dukungan berbagai pihak, salah satunya pihak pengusaha yang mau dan mampu mendorong para petani kelapa meningkatkan produksi Kopra yang berdampak pada peningkatan hasil ekonomi rumah tangga”

Katrien Wanma optimis jika pengiriman produksi kopra secara terus menerus dilakukan dengan menjaga kualitas, maka tidak menutup kemungkinan, Kopra Numfor yang selama ini belum pernah dikembangkan secara baik akan mampu bersaing dengan hasil kopra dari wilayah lainnya di Biak maupun di Papua secara umum.” Tuturnya

Dilain pihak Pimpinan CV Syowi Bena Ridwan amirudin, salah seorang pengusaha local Numfor yang tergabung dalam HIPMI Biak menjelaskan, pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin memberikan pendampingan kepada petani kelapa lokal guna mampu menghasilkan produksi kopra asap yang sesuai dengan permintaan pasar.

“Menurut kami, potensi kelapa di Numfor yang melimpah semestinya dapat dimanfaatkan maksimal oleh petani guna peningkatan pendapatan. Saat ini melalui HIPMI Biak, kami berharap dapat menjadi pemicu yang memotivasi petani kelapa agar pemanfaatan produksi kelapa yang kami olah menjadi Kopra terus meningkat” jelas Amirudin.

Hingga saat ini, DPC HIPMI Kabupaten Biak Numfor terus berupaya agar dari sisi permodalan usaha, para pengusaha muda yang di wadahi mendapat dukungan Pemerintah, sehingga pengembangan usaha dalam memaksimalkan potensi masyarakat terus berkembang dan bermuara pada peningkatan kwalitas kehidupan maupun berkontribusi dalam pembangunan.”Tutur Amirudin.

Ketua HIPMI Kabupaten Biak Numfor Bapak Leonard Randongkir menambahkan, Bahwa keinginannya selama masa jabatannya menjadi Ketua HIPMI  ialah bagaimana Anak – Anak Muda Kabupaten Biak Numfor Bisa Memanfaatkan  Kekayaan alam yang ada, dan tidak terlalu terfokus kepada ASN,TNI Ataupun Polri . Tetapi Bagaimana anak-anak Biak Numfor dapat bersaing menjadi Wiraswasta dan Wirausaha dan Siap untuk mendukung siapa saja Pengusaha Muda Kabupaten Biak Numfor yang ingin mengelolah kekayaan kampungnya terutama para Petani dan Nelayan Itulah Tekat Beliau. kalau bukan kita siapa lagi kalau bukan sekarang siapa lagi Anak Byak Numfor pasti bisa”.Tutup Ketua HIPMI (“Dikutip Liputan4.com dari Reportase.co.id)

Berita dengan Judul: HIPMI Biak lirik Peluang Pasar DiSurabaya,Dengan Meningkatnya Potensi Kopra Yang Melimpah DiNumfor pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tamario C. Herman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.