Hindari Genangan Air dan Banjir, Pemdes Pinggir Prioritaskan Program BERMASA ke Pembangunan Drainase

hindari-genangan-air-dan-banjir,-pemdes-pinggir-prioritaskan-program-bermasa-ke-pembangunan-drainase

Liputan4.com,Bengkalis-Riau – Salah satu wilayah desa yang memiliki pemukiman penduduk yang padat, Pemerintah Desa Pinggir, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, pada tahun 2022 sangat terbantu sekali dengan adanya Program BERMASA (Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera) milik Pemerintahan Kabupaten Bengkalis.

Tepatnya, selain dapat melaksanakan pengembangan peningkatan pemberdayaan dan pembangunan infrastruktur jalan, Pemerintahan Desa Pinggir melalui Program BERMASA yang merupakan Program Bupati Kasmarni dan Wakilnya Bagus Santoso itu, juga dapat dengan segera mengatasi beberapa persoalan genangan air yang sering dikeluhkan warganya. Yakni dengan membangun beberapa unit drainase atau parit beton di wilayah Desa Pinggir yang padat penduduk.

Demikian yang disampaikan Plt Kepala Desa Pinggir, Khairul Zaman, melalui Sekretarisnya, Rimbun, saat ditemui Liputan4.com diruang kantornya, (9/11/22).

Selaku pihak Pemerintahan Desa Pinggir, Rimbun juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemkab Bengkalis yang telah meluncurkan Program Bermasa itu.

“Program Bermasa ini sangat bermanfaat sekali. Karena selain mempercepat pembangunan yang ada di desa, juga meningkatkan perekonomian warga. Yang mana warga kita dapat mengembangkan berbagai program pemberdayaan, juga dapat bekerja di kegiatan-kegiatan pelaksanaan pembangunan itu. Terimakasih kepada Bupati Kasmarni dan Wakilnya, semoga program Bermasa ini tetap berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya”, ujar Rimbun.

Hal senada juga disampaikan Srimulyono, selaku RT / 05 RW 03 Dusun Kayu Kapur Desa Pinggir. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Pemdes Pinggir yang telah melaksanakan berbagai program percepatan pembangunan melalui Program Bermasa Bupati Kasmarni.

“Semoga tahun depan, program Bermasa ini dapat ditingkatkan lagi. Sehinggah beberapa ketertinggalan pembangunan drainase dan jalan diwilayah Dusun Kayu Kapur ini dapat diatasi dengan segera”, harap Srimulyono.

Berita dengan Judul: Hindari Genangan Air dan Banjir, Pemdes Pinggir Prioritaskan Program BERMASA ke Pembangunan Drainase pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Erwin Nababan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *