Soal Anggaran Humas Kota Gunungsitoli, Anggota DPRD Angkat Bicara

  • Bagikan

Hak Suara | Gunungsitoli  –  Dugaan pihak tertentu meraup keuntungan terhadap anggaran Humas Pemerintah Kota Gunungsitoli yang bersumber dari APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2018- 2019 sebesar Rp.350 juta lebih sebagai imbalan jasa publikasi terhadap 4 (Empat) media online/elektronik, anggota DPRD Kota Gunungsitoli, Trimen V. Harefa, S.H., M.H. menyatakan jangan ada polarisasi terhadap wartawan/Pers.

“Kita menghimbau kepada Humas Pemkot supaya tidak melakukan polarisasi atau membedakan Wartawan/Pers yang menerima bantuan dana Pemerintah Daerah. Arif dan bijaksana jika Humas dan Kominfo mempersiapkan rancangan Perwal standarisasi penyebarluasan informasi penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dengan menyesuaikan ketentuan UU yang lebih tinggi baik UU Pers dan ketentuan yang mengatur tentang Pengelolaan Keuangan Negara/ Daerah, jika ini tidak sesuai maka bisa saja menjadi bahan temuan pada APH” tulis Trimen diwhatsapp saat diminta pendapatnya oleh wartawan (16/10).
Selanjutnya, Trimen berharap atas Informasi ini, agar dapat segera diklarifikasi oleh bagian Humas Pemerintah Kota Gunungsitoli, supaya info ini tidak simpang siur. Karena ini penganggarannya 2018/2019, yang lebih memahami adalah DPRD periode sebelumnya (2014-2019). Kata Trimen yang juga sebagai Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Gunungsitoli periode 2019-2024 itu.
Untuk diketahui, seperti diberitakan sebelumnya  bahwa Kabag Humas Pemko Gunungsitoli mengakui kepada wartawan jika pihaknya yang menghunjuk ke empat media online/elektronik tersebut untuk kerjasama publikasi kegiatan Pemko Gunungsitoli dan termasuk iklan, hal itu dilakukan karena keterbatasan anggaran, sehingga media lainnya tidak diakomodir. Diakui Kabag bahwa anggaran tersebut telah dibayarkan dan diterima oleh masing-masing media yang dihunjuk.
Sementara itu, Kepala LPP RRI Gunungsitoli yang ditemui wartawan diruang kerjanya kemarin (15/10), Eko Priyanto mengakui jika anggaran sebagaimana dimaksud yang mencatut nama LPP RRI sebagai salah satu penerima anggaran Humas Pemko Gunungsitoli Tahun 2018-2019 tidak pernah diterima pihaknya.

Penulis: azaEditor: Arzeb
  • Bagikan