Berkas Laporan Kasus Condrat Sinaga Dilimpahkan Ke Polda Sumut Oleh Polres Nias

  • Bagikan
Screenshot 20211030 174547 WhatsApp 1
Secara resmi Kepolisian Resort Nias melimpahkan berkas laporan masyarakat Nias terhadap dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan perkataan bohong serta merendahkan suku Nias, dengan terlapor Condrat Sinaga ke Polda Sumatera Utara.

Haksuara.com, Gunungsitoli – Secara resmi Kepolisian Resort Nias melimpahkan berkas laporan masyarakat Nias terhadap dugaan tindak pidana ujaran kebencian dan perkataan bohong serta merendahkan suku Nias, dengan terlapor Condrat Sinaga ke Polda Sumatera Utara.

Hal itu diketahui wartawanyang berdasarkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan (SP2HP) yang diterima oleh salah seorang saksi yang juga sebagai pelapor beberapa hari lalu.

Pelimpahan penanganan kasus tersebut dilakukan pihak Polres Nias selain karena tidak memiliki sarana prasarana yang memadai berupa alat digital forensik atau alat alat canggih lainnya untuk membuktikan kebenaran kepemilikan akun facebook “Condrat Sinaga”, juga untuk mempercepat kasus tersebut dapat terungkap. Berkas perkara tersebut saat ini ditangani Subdit V Ditreskrimsus Polda Sumut.

Ketua Komunitas Wartawan Nias (KAWANI), Open Herman Gea, SE memberikan apresiasi kepada Polres Nias yang telah sangat serius menindaklanjuti laporan masyarakat Nias terhadap kasus “Condrat Sinaga“.

“Kita sangat berterimakasih langkah cepat Polres Nias yang telah melimpahkan kasus tersebut ke Polda. Semoga dengan demikian Condrat Sinaga dapat segera ditemukan dan hadapkan pada proses hukum yang adil” ujarnya kepada wartawan di Gunungsitoli, Sabtu (30/10).

Untuk diketahui, Beberapa hari lalu sejumlah Tokoh Pemuda dan Pimpinan Ormas/OKP juga LSM dan Komunitas Wartawan Nias di Kota Gunungsitoli melaporkan postingan akun Facebook Condrat Sinaga atas dugaan tindak pidana yang merendahkan martabat suku Nias.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan