Hasil Swadaya Dari SDM PKH Jeneponto Berhasil Bedah Rumah Salah Satu KPM

hasil-swadaya-dari-sdm-pkh-jeneponto-berhasil-bedah-rumah-salah-satu-kpm

Liputan4.Com, Jeneponto_ Rasa haru dan bahagia kini dirasakan oleh pasangan keluarga miskin Ari dan Lenteng setelah rumahnya yang nyaris roboh di sulap (bedah) menjadi layak huni dari hasil swadaya SDM PKH  kabupaten Jeneponto 19/09/22.

Keluarga yang kesehariannya menjual tuak manis (ballo) keliling ini tidak menyangka rumahnya akan di bedah oleh dinas sosial, pria asal Sulurang kelurahan Tonro kassi kec. Tamalatea ini hanya berpenghasilan 30-50 ribu perharinya.

Ari yang tinggal di gubuk tua bersama dua orang anaknya tak hentinya ucapkan syukur dan terima kasih kepada donatur yang telah membantu keluarganya dan menjadikan rumahnya layak huni.

Kordinator bansos kabupaten Jeneponto Sandra Dewi saat di konfirmasi awak media ini membenarkan hal tersebut, Sandra menjelaskan bahwa ini merupakan program bersama secara swadaya oleh SDM PKH.
” Benar bantuan itu dari SDM PKH namanya bedah rumah KPM PKH, dananya hasil patungan rekan-rekan dan  harapan kami semoga program bantuan ini dapat terealisasi tiap tahunnya,”ucapnya.

Rumah pasangan Ari dan Lenteng kini tampak bediri kokoh dengan bahan kayu yang serba baru, rumahnya di buat 5 petak dengan rinci 3 ruang utama, satu teras depan dan satu lagi bagian dapur dengan konsep rumah bawah. Dinding di permak berbahan seng dipadukan bata setinggi 80 cm.

Pasangan Ari dan lenteng mengaku selama ini rumahnya yang sudah reyot dan mengalami kebocoran di musim hujan , bahkan sesekali harus mengungsi di rumah sanak keluarga jika hujan cukup deras,” Saya tetangga dengan saudara sendiri pak, jadi klo hujan besar saya numpang berteduh,”tuturnya dengan nada sedih.

Berita dengan Judul: Hasil Swadaya Dari SDM PKH Jeneponto Berhasil Bedah Rumah Salah Satu KPM pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.