Hari Kesehatan Nasional (HKN) Akan Di Peringati Dengan Meriah Di Kabupaten Maros

hari-kesehatan-nasional-(hkn)-akan-di-peringati-dengan-meriah-di-kabupaten-maros

Liputan4.com MAROS – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 12 November akan diperingati dengan meriah di Kabupaten Maros.

Pelaksanaan kegiatan dalam rangkaian HKN Ke-58 itu akan digelar mulai 10 hingga 12 November di Desa Sawaru Kecamatan Camba.

Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr. H Muhammad Yunus, S.Ked, M.Kes menjelaskan, Tema HKN ke-58 Tahun 2022 adalah Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku.

Menurutnya, tema ini menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap sehat, kreatif dan produktif dalam menghadapi pandemi.

Dalam peringatan HKN di Maros ini juga diramaikan berbagai lomba mulai dari pertandingan Bola Volly, Takraw, Tenis Meja, Bulutangkis, Catur hingga senam Kreasi.

Selain itu ada juga lomba bernyanyi, lomba bapak bapak memasak, lomba video dan lari lintas alam.

Acara yang akan dibuka Bupati Maros ini rencananya akan dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Pihak RSUD hingga Puskesmas dan organisasi profesi.

dr. Yunus pun berharap, lomba ini semoga meningkatkan rasa persaudaraan dan solidaritas tenaga kesehatan Kabupaten Maros dalam mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati Maros dalam bidang Kesehatan.

“khususnya dalam memberikan akses pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan memasyarakatkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).” tutupnya.

Berita dengan Judul: Hari Kesehatan Nasional (HKN) Akan Di Peringati Dengan Meriah Di Kabupaten Maros pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Abdul Wahab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *