HAN 2022: Anak Terlindungi Memajukan Bumi Pertiwi.

han-2022:-anak-terlindungi-memajukan-bumi-pertiwi.

Liputan4.Com – Lombok Timur, NTB – DP3AKB bersama Forum anak kabupaten Lombok Timur berkolaborasi dengan sejumlah lembaga swasta dan swadaya masyarakat menggelar rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022, dengan tema, “Anak Terlindungi Memajukan Bumi Pertiwi”. Kegiatan berlangsung di Taman Rinjani Selong. Ahad (31/07/2022).

Sekretaris Daerah M. Juaini Taofik pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkolaborasi menyelenggarakan kegiatan ini.

Ia menyebut Lotim pada tahun 2022 terpilih menjadi salah satu kabupaten layak anak pratama.

“Kita bertekad di tahun 2023 status kita kabupaten layak anak dari Pratama menuju Madya,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa setiap tahun yang ditunggu-tunggu adalah suara anak yang diwakili oleh forum anak Lotim.

“Hari ini bukan sekadar suara anak, tetapi kita disuguhkan oleh kemampuan anak-anak lotim yang sungguh hebat, anak-anak jaman sekarang luar biasa, kita berharap masa depan anak-anak di Lotim lebih baik dari masa sebelumnya,” harap Sekda.

Sekda menyadari bahwa permasalahan yang kerap kali dihadapi Lotim adalah persoalan anak, disebutnya salah satu adalah masih tinggi usia perkawinan anak.

Perkawinan anak ini menjadi salah satu faktor penyebab berbagai persoalan lainnya seperti stunting, kematian ibu dan anak, dan sebagainya.

Karena itu Pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan melalui Perbup, yang diperkuat dengan Perda Provinsi NTB, juga UU No. 12 tahun 2022. Bahkan di tingkat desa sudah ada awik-awik untuk mencegah perkawinan usia anak.

“Secara normatif negara sampai kepada Pemerintah desa sudah melindungi anak-anak Indonesia untuk menjadi anak-anak yang hebat,” katanya.

Pada kegiatan itu juga dilakukan penyerahan kenang-kenangan oleh Save The Children kepada Sekda M. Juaini Taofik, sekaligus menampilkan tarian kontemporer dari siswa MA Mu’allimat NWDI Pancor.(red)

 

Berita dengan Judul: HAN 2022: Anak Terlindungi Memajukan Bumi Pertiwi. pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Makbul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.