Hadirnya PR Rokok Lokal Di Pamekasan Disambut Baik Oleh Masyarakat, Jika Mau Bekerja Tanpa Persyaratan

hadirnya-pr-rokok-lokal-di-pamekasan-disambut-baik-oleh-masyarakat,-jika-mau-bekerja-tanpa-persyaratan

Liputan4.com, PAMEKASAN, – Beda dengan yang lain, menyikapi semakin meluasnya perusahaan rokok lokal di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, disambut baik oleh masyarakat.

Pasalnya dengan banyaknya perusahaan rokok banyak masyarakat yang dengan mudah mendapatkan pekerjaan, baik dari ngelinting, packing dan bahkan menjadi sales.

Pekerjaan tersebut tidak perlu memerlukan ijazah dan bahkan IPK tinggi, namun yang ditekankan adalah keterampilan dan komunikatif serta tekun.

Dukungan tersebut tidak hanya datang dari masyarakat secara pribadi seseorang melainkan juga dari berbagai komunitas.

Zaini Wer Wer Pendiri Mabes Non Goverment Organizer ( NGO ) Lintas LSM Pamekasan juga mengapresiasi terhadap berbagai langkah pengusaha guna mensejahterakan masyarakat Kabupaten Pamekasan, khususnya perusahaan rokok lokal yang kemudian nantinya juga akan berdampak pada mahalnya harga tembakau di Kabupaten Pamekasan.

” Selamatkan petani tembakau dengan cara mencintai product rokok lokal ( Legal. red ), pemerintah harus mengevaluasi dan mampu memberikan pembinaan terhadap perusahaan rokok lokal bukan sebaliknya yakni memusnahkan perusahaan yang ada di Kabupaten Pamekasan “. Ujar Zaini yang juga menjabat sebagai ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Pademawu. Jumat,(17/06/2022)

Asif Mawardi selaku pemerhati tembakau Kabupaten Pamekasan sangat bersyukur dengan bertambahnya perusahaan – perusahaan di Kabupaten Pamekasan, karena dengan demikian hal tersebut akan mengangkat harga tembakau semakin tinggi, mengingat presentase saat ini tingkat penjualan tembakau madura sangat rendah dan murah.

” Dengan lahirnya perusahaan rokok lokal di kabupaten Pamekasan kami sangat mengapresiasi, karena dengan itu mampu mengangkat harga tembakau di kabupaten Pamekasan dan mengurangi pengangguran ” Tegas Asif Mawardi yang juga mantan aktivis PMII Unira Pamekasan.

Lain lagi dukungan moral yang juga datang dari Slamet selaku Bupati DPC Lira Kabupaten Pamekasan , pihaknya menyadari semenjak maraknya perusahaan rokok di Kabupaten Pamekasan tingkat pengangguran dan kejahatan semakin rendah.

” Baguslah ayo kita dukung bersama, dengan adanya perusahaan rokok banyak pengangguran mendapatkan pekerjaan, bahkan tingkat kejahatan berkurang “. Singkat Slamet

M. Tosan Wakil ketua DPD KNPI Pamekasan juga berharap kepada pemerintah untuk mempermudah perizinan perusahaan rokok, jangan ciptakan peraturan – peraturan aneh yang dapat menghambat dan mempersulit pendirian perusahaan guna menyaingi perusahaan raksasa yang ada.

” Kita liat diplosok desa kali ini taraf ekonominya sudah berkembang pesat, justru Pemerintah Daerah di bawah komanda Bupati Pamekasan memberikan kemudahan bagi pelaku rokok lokal dengan melakukan langkah konktrit seperti menghapus item syarat pada pendirian perusahaan rokok lokal yang mengharuskan meminta pada rekomendasi ke pada dua perusahaan lokal besar “. Tegas Tosan Mantan aktivis HMI Pamekasan.

Melanjutkan persoalan gonjang – ganjing persoalan rendahnya harga tembakau di beberapa tahun ini, Taufikurrahman ketua DPC GmnI Pamekasan berharap kepada dengan banyaknya perusahaan rokok lokal di Kabupaten Pamekasan untuk menyelamatkan para petani.

” Kami akan selalu bersyukur ketika di Pamekasan banyak perusahaan rokok lokal, karena dengan seperti itu saya pastikan tembakau lokal nantinya juga akan mengalami peningkatan dari segi harga, begitupun dari sisi kebutuhan tembakau yang juga akan meningkat “. Singkat Taufiq sapaan akrabnya

Berita dengan Judul: Hadirnya PR Rokok Lokal Di Pamekasan Disambut Baik Oleh Masyarakat, Jika Mau Bekerja Tanpa Persyaratan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Panji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.