Hadiri Undangan Pelantikan HIPPMA Sultra, Wabup JR: Ini Menambah Khasanah Baru

hadiri-undangan-pelantikan-hippma-sultra,-wabup-jr:-ini-menambah-khasanah-baru

TIMIKA |  Himpunan pemuda pelajar dan mahasiswa (HIPPMA Sultra) Kabupaten Mimika Periode 2022-2025 secara resmi dilantik di Graha Eme Neme Yauware pada Senin (27/6/2022) malam.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengurus wilayah Provinsi Papua Abdul Naim, S.Pd. Ditandai dengan pembacaan SK dan penyerahan bendera HIPPMA Sultra kepada Ketua yang baru dilantik yakni Setiawan Tamsir, S.Pd. Acara ini juga dimeriahkan dengan tari-tarian khas Sulawesi Tenggara.

Dengan mengangkat Tema “berdaya bersama dalam meneguhkan komitmen persatuan dan kesatuan untuk HIPPMA-Sultra yang berjaya di Kabupaten Mimika”. Pelantikan dihadiri oleh Pengurus Wilayah Provinsi, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, S.Sos MM, Perwakilan DPD KNPI Kabupaten Mimika, organisasi pemuda, dan tamu undangan lainnya.

Ketua pengurus wilayah HIPPMA Provinsi Papua, Abdul Naim dalam sambutannya mengatakan HIPPMA Sultra adalah lembaga otonom dalam tubuh KKST, secara struktural berada dibawah KKST namun dalam menjalankan organisasi bersifat independen.

“Menyikapi riak-riak atau dinamika yang ada di tubuh KKST Kabupaten Mimika, HIPPMA Sultra diharapkan bersikap independen, netral serta tidak berpihak, ” tandas Abdul Naim

Selain itu, Abdul Naim berpesan kepada seluruh pengurus HIPPMA Sultra agar dapat menyatukan masyarakat Sultra di Kabupaten Mimika.

“Saya berharap agar HIPPMA jangan mencampuri internal KKST. Biarkan mereka (KKST) adalah orang tua kita semua sehingga tugas kita adalah menyatukan seluruh warga Sultra di tanah rantau, ” imbuhnya.

Abdul Naim menambahkan agar pengurus yang baru dilantik dapat bersatu dan kompak, sehingga dapat berdiri sejajar dengan OKP-OKP lainnya.

Sementara Sekretaris DPD KNPI Mimika Soraya Madubun dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa Pelantikan HIPPMA Sultra pada malam hari ini kita patut bangga karena dengan dilantiknya para pengurus tentu akan menambah daftar OKP di Kabupaten Mimika.

“ Dengan Dilantiknya pengurus HIPPMA Sultra, kita berharap agar para pengurus dapat menjalankan tugas  tanggung jawab sesuai tupoksi anak muda yang fleksibel dan tentu dapat bekerjasama dengan OKP- OKP lain. Sukses dan selamat buat HIPPMA, ” ungkap Soraya singkat.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob dalam sambutannya menekankan dua hal, yang pertama wabup berkeyakinan bahwa pemuda mempunyai intelektual, integritas, ide-ide yang dinamis dan inovatif.

Yang kedua dengan pelantikan HIPPMA Sultra hari ini akan menambah khasanah kepemudaan di Kabupaten Mimika.

Terkait adanya isu dualisme Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KSST) wabup Jhon Rettob menegaskan bahwa tidak ada lagi istilah dualisme, karena Kepengurusan sudah dikembalikan kepengurusan sebelumnya untuk menjalankan tugas organisasi.

“ Tidak ada dua lisme dalam kepengurusan KKST dengan demikian, kami berharap agar warga KKST di kabupaten Mimika dapat bersatu kembali sebagai keluar besar yang saling merangkul satu dan lain,” ujar Wabup JR.

Wabup juga berpesan kepada pengurus yang baru saja dilantik, agar kedepannya pengurus aktif bekerja dalam menjalankan roda organisasi. Selain itu pengurus yang baru juga dituntut dapat bekerjasama dengan OKP lain serta pemerintah daerah, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Mimika. (tim)

Berita dengan Judul: Hadiri Undangan Pelantikan HIPPMA Sultra, Wabup JR: Ini Menambah Khasanah Baru pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.