Hadiri Taksiah Malam Pertama, Budiman Kenang Kebaikan Almarhum Muh. Zabur

hadiri-taksiah-malam-pertama,-budiman-kenang-kebaikan-almarhum-muh.-zabur

Luwu Timur –Duka cita mendalam disampaikan Bupati Luwu Timur, H. Budiman atas berpulangnya ke rahmatullah Muhammad Zabur dalam acara tazkiratul maut yang diselenggarakan oleh keluarga almarhum di rumah kediaman Jln. Anggrek Blok AA No. 16 Kota Palopo, Senin malam (31/10/2022).

Almarhum Muhammad Zabur merupakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur yang meninggal dunia akibat sakit jantung yang dialaminya.

“Atas nama keluarga dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Muhammad Zabur, yang sabar yah, ujian ini berat tapi ada hal Allah pasti titip dalam ujian itu, Allah janji jika ada kesulitan akan diganti dua kemudahan,” ujar Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty memberikan motivasi kepada keluarga almarhum.

Mengenang semasa hidup almarhum, Bupati Luwu Timur, H. Budiman tanpa ragu menyebutkan bahwa Almarhum merupakan sosok yang yang memiliki kepribadian yang sabar, kepergian Muhammad Zabur tak hanya meninggalkan duka mendalam dikalangan keluarga melainkan juga dirasakan Pemkab Luwu Timur tempat Almarhum mengabdikan diri semasa hidupnya.

Secara pribadi, Bupati menilai almarhum sebagai sosok yang cerdas, visioner, pekerja keras, bertanggung jawab dan memiliki semangat yang sangat tinggi dalam mengemban tugasnya.

“Pemerintah daerah sangat kehilangan sosok panutan yang telah membawa banyak perubahan positif bagi Kabupaten Luwu Timur. Mudah-mudahan almarhum diterima di sisi Allah SWT dengan amal ibadahnya, Aamiin,” ucap H. Budiman seraya mendoakan Almarhum.

Bersama sosok Muhammad Zabur, Bupati pun menceritakan kenangan yang tidak mungkin bisa dilupakan.

“Waktu pertama kali ditempatkan bertugas di Luwu Timur, pimpinan pertama kali saya secara langsung adalah beliau, saya banyak belajar dari almarhum karena saya ini bukan pamong, disiplin ilmu saya adalah guru sehingga saya banyak belajar tentang ilmu pemerintahan dari beliau, waktu itu beliau menjabat sebagai Kabag Kepegawaian, Beliau ini sangat berjasa dalam hidup saya,” ucap Bupati mengenang sembari meneteskan air mata.

Bupati juga menceritakan bagaimana interaksi beliau dengannya selama almarhum menjadi atasannya.

Rentetan sukses ditorehkan almarhum Muhammad Zabur selama mengabdi di Kabupaten Luwu Timur juga dibeberkan Bupati Luwu Timur.

“Hampir semua jabatan pernah diembannya, Almarhum ini merupakan pengendali pelaksanaan prajabatan pertama di Kabupaten Luwu Timur, ditangan beliau sudah banyak tercipta pejabat yang menduduki jabatan penting di Pemerintahan,” ucap Bupati.

Hal lain yang patut dikenang dan diambil pelajaran dari sosok Almarhum Muhammad Zabur, jelas Bupati H. Budiman, yakni dengan beliau dapat berkomunikasi dengan baik dengan siapa saja. Ia mengungkapkan almarhum selalu menjadi teman diskusi dalam program yang akan dijalankannya, banyak ide-ide cemerlang beliau sampaikan jika diajak diskusi.

“Yang harus kita kenang dari sosok almarhum adalah beliau bisa hidup di kalangan manapun, dan dia bisa berhubungan dengan siapapun. Selain itu, sosok panutan lainnya yang bisa dijadikan contoh yakni ketegasan dan komitmen beliau,” ungkap Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati H. Budiman menitip pesan kepada keluarga yang ditinggalkan supaya ikhlas dan sabar dalam menghadapi takdir yang telah ditentukan yang maha kuasa.

“Semoga segala kebaikannya selama hidup di dunia menjadi amal ibadah dan Almarhum diterima oleh Allah SWT. Aamiin,” tutupnya.
Tampak hadir bersama Bupati pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah Luwu Timur beserta ibu, H. Basri Suli dan Hj. Masrah Basri Suli, Wakil Ketua II DPRD Lutim, H. Usman Sadik dan sejumlah Anggota DPRD Luwu Timur, para Kepala OPD dan para Camat Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur. (op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Hadiri Taksiah Malam Pertama, Budiman Kenang Kebaikan Almarhum Muh. Zabur pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *