Hadiri HUT Ke-3 Teraskata.com, Bupati Budiman Terima Penghargaan

hadiri-hut-ke-3-teraskata.com,-bupati-budiman-terima-penghargaan
Luwu Timur –Bupati Luwu Timur, H. Budiman menjadi pembicara pada Bincang Inspiratif Teraskata.com mMenginspirasi Lingkungan Sekitar, pada peringatan HUT yang ke-3, Teraskata.com di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Kota Palopo, Sabtu (23/07/2022).
Adapun tema yang diusung pada Bincang Inspiratif ini yaitu “Transformasi Digital dalam Mendorong Pemulihan Nasional”.
Selain Bupati Luwu Timur, hadir pula Rektor Unanda Palopo, Dr. Ir. H. Annas Boceng untuk membawakan materi dan dipandu langsung oleh Moderator, Haeril Al Fajri.
Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, pada pandemi Covid-19 sangat terasa hingga pihaknya semua bingung mau seperti apa kebijakan yang ingin diambil.
“Alhamdulillah, dengan dukungan Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan kita di sini semua berkolaborasi dengan seluruh stakeholder bagaimana kita bersama-sama menghadapi Pandemi ini,” ucapnya.
Ia pun menyebutkan, RPJMD saat pandemi pun berubah sejak adanya pandemi Covid-19 ini. “Kita harus memasukkan anggaran terkait penanganan Covid-19 dan Alhamdulillah Luwu Timur bisa melewati Pandemi itu,” ungkap Budiman.
Tapi suatu kesyukura, lanjut Bupati, pada saat sejumlah daerah menjerit karena pertumbuhan ekonominya turun selama pandemi covid-19 melanda negeri ini. Sebaliknya, Luwu Timur justru tetap tumbuh positif terutama di sektor pertanian.
Ia membeberkan, Bidang Pertanian merupakan sektor kedua terbesar penyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) di Kabupaten Luwu Timur. Peringkat pertama masih ditempati sektor tambang dengan kontribusi 44 persen lebih. Sektor pertanian menyumbang 23% ke PDRB.
Adapun Direktur Teraskata.com, Wahyudi Yunus mengucapkan terima kasih kepada kedua narasumber yang telah sempat untuk hadir menginspirasi.
“Karena sejatinya kegiatan ini digelar berasal dari orang-orang yang menginspirasi kami untuk membuat kegiatan seperti ini,” pungkasnya.
Di malam puncak HUT ke 3 teraskata.com, Bupati Luwu Timur, Drs. H. Budiman, M.Pd menerima piagam penghargaan dari Teraskata.com sebagai Kepala Daerah Inspiratif Bidang Realisasi program inspiratif yang diterima Kabag Prokopim Luwu Timur, Rupidin. (prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Hadiri HUT Ke-3 Teraskata.com, Bupati Budiman Terima Penghargaan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.