H. Herman Deru Hadiri Acara HUT Asosiasi Driver Online Ke – 5 di Stadion Kamboja Palembang

h.-herman-deru-hadiri-acara-hut-asosiasi-driver-online-ke-–-5-di-stadion-kamboja-palembang

Liputan4.com.sumatera selatan – Palembang, Upaya Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H. Herman Deru untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata semakin gencar dilakukan. Termasuk juga kesejahteraan bagi para pengemudi transportasi online.

H. Herman Deru Hadiri Acara HUT Asosiasi Driver Online Ke - 5 di Stadion Kamboja Palembang

Bahkan, Gubernur Sumsel H. Herman Deru langsung melakukan gerak cepat mengatasi persoalan yang masih dirasakan pengemudi transportasi online di Sumsel.

H. Herman Deru Hadiri Acara HUT Asosiasi Driver Online Ke - 5 di Stadion Kamboja Palembang

“Pemprov Sumsel tentu akan mendorong agar profesi pengemudi online ini menjadi pahlawan keluarga dengan penghasilan mencukupi. Mengenai persoalan pemotongan yang dilakukan aplikator yang dirasa pengemudi melebihi ambang batas, kita akan lakukan kajian lagi,” kata Herman Deru ketika hadir pada HUT ke 5 Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel di Stadion Kamboja Palembang, Kamis (8/9/2022).

Tidak hanya itu, dia juga menginstruksikan Dinas Perhubungan Sumsel untuk melakukan study banding ke provinsi lain seperti Bali mengenai tarif angkutan online.

Selain persoalan mengenai aplikator, Herman Deru juga menyoroti persoalan yang kerap dialami pengemudi transportasi online saat tengah menjalankan profesinya tersebut.

Dimana, belakangan ini kerap terdengar adanya kasus penganiayaan yang dialami pengemudi transportasi online baik yang dilakukan penumpang maupun yang bukan penumpang.

Disisi lain, pada HUT ke 5 ADO tersebut, Herman Deru berharap agar dapat dijadikan sarana untuk introspeksi diri.

Dia menilai, selama kurun waktu satu tahun ke belakang ini, telah banyak yang terah dicapai ADO Sumsel. Salah satunya yakni berhasil menghadirkan koperasi serba usaha untuk para anggotanya.

Berita dengan Judul: H. Herman Deru Hadiri Acara HUT Asosiasi Driver Online Ke – 5 di Stadion Kamboja Palembang pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Agus Maulana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *