Guru MIN 1 Luwu Timur Menyambut Siswa Di Pagi Hari Dengan Senyum

guru-min-1-luwu-timur-menyambut-siswa-di-pagi-hari-dengan-senyum

Luwu Timur – MIN 1 Luwu Timur yang berada di Desa Laro, Kecamatan Burau, Sebagai sekolah yang berlandaskan nilai-nilai keislaman tentunya melaksanakan kegiatan salam pagi sebagai salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk pembentukan karakter dan nilai-nilai kehidupan pada siswa, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan sudah terjadwal bagi para guru dan kepala madrasah yang telah ditugaskan.

Guru MIN 1 Luwu Timur Menyambut Siswa Di Pagi Hari Dengan Senyum

Kepala MIN 1 Luwu Timur, Drs. Bancong, M menerangkan bahwah guru menunggu kedatangan siswa di pintu gerbang Madrasah mulai pukul 6.25 sampai 7.15 pagi. Siswa yang datang baik diantarkan oleh orang tua atau sendiri, langsung menghampiri guru untuk mengucapkan salam dan berjabat tangan.

“Setibanya di gerbang madrasah siswa langsung disambut oleh para guru dan langsung berjabat tangan, Selain itu mereka akan memberikan kata-kata motivasi dan teguran bagi yang tidak menggunakan pakaian yang lengkap. Hal itu dilakukan untuk membiasakan siswa berkomunikasi dengan guru agar terjalin kedekatan dan keakraban diantara keduanya”. Ungkap Bancong

 

Dengan senyum, salam dan sapa yang dilakukan oleh para guru dalam menyambut siswa akan memberikan suasana yang penuh kedekatan dan keakraban antara siswa dan guru. Sehingga akan tercipta suasana yang kondusif di lingkungan Madrasah.

“Dengan harapan, tujuan dari kegiatan ini akan menumbuhkan rasa hormat para siswa terhadap orang lain terutama kepada yang lebih tua untuk melakukan kebiasaan baik dengan melakukan senyum, salam, sapa dan berjabat tangan setiap bertemu”. Papar Bancong

Bancong melanjutkan bahwa Madrasah sebagai salah satu lembaga pendidikan yang berperan dalam pembentukan karakter generasi bangsa yang unggul dan berakhlak mulia. Pendidikan karakter merupakan pondasi bangsa yang sangat penting dan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak. Pendidikan karakter dapat ditumbuhkan melalui kegiatan pembiasaan dan keteladanan.

 

Berita dengan Judul: Guru MIN 1 Luwu Timur Menyambut Siswa Di Pagi Hari Dengan Senyum pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.