Guna Wujudkan Masyarakat 7 Suku yang Mandiri, HTS Bekerjasama dengan Kampus Politeknik Amamapare

guna-wujudkan-masyarakat-7-suku-yang-mandiri,-hts-bekerjasama-dengan-kampus-politeknik-amamapare

TIMIKA | Guna mewujudkan SDM yang unggul bagi generasi tujuh suku yang  mandiri, Lembaga Pelatihan Kerja Honai Tujuh Suku melakukan kerjasama bersama Politeknik Amamapare, pada Senin, (15/8/2022).

Hari ini kami pengurus Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Honai Tujuh Suku (HTS) bermitra dan  kerja sama dengan pihak kampus Politeknik Amamapare, menuju perubahan bagi Generasi 7 Suku di Kabupaten Mimika.

“ Kita bakal memberi peluang pelatihan kerja agar kedepannya mereka memiliki sertifikat atau punya keahlian khusus melalui Lembaga Honai Tujuh Suku ini, ” ujar Awen Magai melalui rilis yang diterima redaksi media ini.

Untuk itu, Awen meminta dukungan kepada pihak pemerintah ataupun pihak perusahan yang beroperasi di Kabupaten Mimika, agar mendukung program pelatihan kerja yang direncanakan di bangun di Distrik Kwamki narama guna menjaga dan memberikan dukungan bagi anak-anak Papua atau lebih khusus untuk 7 Suku yang ada di Kab.Mimika.

“Tujuan membangun sebuah Lembaga ini adalah persoalan besar yang kami hadapi adalah soal pengangguran Masyarakat 7 Suku yang ada di Mimika, makin hari semakin bertambah angka pengangguran, ” ujarnya.

Dengan semangat itu, lanjutnya, kami mendirikan sebuah tempat yang akan menampung dan memberikan pembinaan khusus pelatihah-pelatihan agar mereka kealihan khusus nantinya, ” tambahnya.

Berita dengan Judul: Guna Wujudkan Masyarakat 7 Suku yang Mandiri, HTS Bekerjasama dengan Kampus Politeknik Amamapare pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.