Gubsu Edy Hadiri Vaksinasi Masal IPK,Dulu Tempat Mainku Gedung Putih

gubsu-edy-hadiri-vaksinasi-masal-ipk,dulu-tempat-mainku-gedung-putih

Liputan4.Com MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terlihat akrab dengan organisasi kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya (IPK).

Momen keakraban Edy dengan organisasi kepemudaan besutan ‘Ketua Olo Panggabean’ itu terlihat pada kegiatan vaksinasi Covid-19 booster (dosis 3) di Lapangan Benteng Medan, Jumat (29/7/2022).

Gubsu Edy Hadiri Vaksinasi Masal IPK,Dulu Tempat Mainku Gedung Putih

Kehadiran Edy pada kegiatan tersebut disambut Ketua DPP IPK Budi Panggabean, Sekjen DPP IPK Arfan Maksum Nasution, Sekretaris DPP IPK Mustarum, Ketua IPK Sumut Bastian Panggabean, Sekretaris IPK Sumut Rahmansyah Sibarani dan pengurus dan anggota lainnya.

Dalam kesempatan itu, Edy mengaku bahwa OKP IPK tak asing bagi dirinya.

“Hidup IPK!,” teriak Edy dengan keras yang disambut tepuk tangan meriah.

“Tahun 1978, aku udah duluan dari kalian ini, sekarang udah tua saja karena aku sekarang Gubernur Sumatera Utara, salah satunya rakyatku adalah IPK,” sambungnya.

Kepada wartawan, Edy mengatakan dirinya sudah duluan menjadi IPK dari kader IPK sekarang ini.

Edy menyebut sebelum masuk Akademi Militer (Akmil), ia kerap bermain di seputaran Jalan Pabrik Tenun dan Gedung Putih (Markas besar IPK) yang terletak di Jalan Sekip, Kota Medan.

“Kayaknya duluan aku jadi IPK dari orang ini, karena dulu tempat mainku disitu, pabrik tenun, Gedung Putih,” kata Edy.

“Karena masuk Akmil aja aku, itu dulu tempat mainku, jadi orang tuanya, inangnya bang Mala itu dulu sering ngasih duit aku, karena disitu aku dari kecil main-main,” sambungnya lagi.

Edy juga mengapresiasi vaksinasi booster IPK Sumut itu karena menurutnya telah turut membantu Pemprov Sumut dalam percepatan vakinasi Covid-19.

Pemprov Sumut sendiri, kata Edy, terus bergerak mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi booster. Sebab hingga saat ini, jumlah capaian vaksinasi booster masih 27%.

Edy berharap OKP dan Ormas lainnya di Sumut ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19.

“Kebetulan hari ini yang mau duluan IPK ini. Ini sebagai contoh. Kita harapkan semua OKP mau melakukan ini, bersama-sama ini rakyat Sumut. Ini bukan kegiatan politik, tapi kegiatan kemanusiaan,” ujarnya.

Berita dengan Judul: Gubsu Edy Hadiri Vaksinasi Masal IPK,Dulu Tempat Mainku Gedung Putih pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Islino Murianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.