Golkar Ingatkan Penentuan Capres-Cawapres Dibicarakan di Koalisi Indonesia Bersatu

golkar-ingatkan-penentuan-capres-cawapres-dibicarakan-di-koalisi-indonesia-bersatu

JAKARTA, Liputan4.com | Politikus Partai Golkar Firman Soebagyo mengingatkan bahwa penentuan calon presiden dan calon wapres akan dibicarakan dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Firman mengatakan hal itu di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa 16 Agustus 2022 menanggapi keinginan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang mendukung Sandiaga Uno untuk maju di Pilpres.

“Oleh karena itu wacana-wacana itu ya biasa aja jadi tidak perlu dikhawatirkan karena tentunya beliau Pak Airlangga, Pak Soeharso, dan Pak Zulkifili sudah tahu arah kebijakan politik yang akan ditentukan ke depan,” katanya.

Sehingga, lanjut dia, hal itu tidak perlu dirisaukan karena dalam berpolitik ada dinamikanya.

“Kalau ada daerah yang menyampaikan aspirasi itu tentunya wajar tetapi tentunya nanti sikap akhir akan ditentukan melalui para petinggi-petinggi dan tiga partai koalisi itu,” kata Firman.

Sementara itu, Golkar sendiri tetap konsisten dengan keputusan Munas bahwa Airlangga Hartarto satu-satunya calon dari Golkar.

“Keputusan Munas tidak bisa dianulir kecuali kalau nanti keputusan politik lain itu adalah Pak Airlangga punya hak prerogatif untuk menentukan pada akhirnya di 2024 nanti seperti apa keputusan dan kebijakannya,” Firman menambahkan.

(Tim/Red)

Berita dengan Judul: Golkar Ingatkan Penentuan Capres-Cawapres Dibicarakan di Koalisi Indonesia Bersatu pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Fredi Andi Baso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.