Gerai Ke-14 Mall Pelayanan Publik Di Kota Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Menyerahkan Buku Nikah

gerai-ke-14-mall-pelayanan-publik-di-kota-banjarbaru,-wali-kota-banjarbaru-menyerahkan-buku-nikah

 

BANJARBARU – LIPUTAN 4.COM. Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPTSP) berinovasi dengan menggandeng Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel.

Inovasi ini adalah menyediakan gerai pelayanan publik dan nikah di Mall Pelayanan Publik (MPP) Banjarbaru di Jalan Pangeran Antasari Nomor 41, Loktabat Utara, Senin (17/10/22) lalu.

Kehadiran gerai Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel ini menambah daftar layanan publik. Sebelumnya, MPP Banjarbaru memiliki 46 jenis layanan yang disediakan 13 intansi baik internal Pemkot Banjarbaru maupun lainnya.

Gerai pelayanan dan Balai Nikah ini langsung dilaunching oleh Wali Kota Banjarbaru HM.Aditya Mufti Ariffin didampingi Kepala Kanwil Kemenag Kalsel, HM Tambrin.

“Semoga gerai layanan Kemenag Kalsel dan Balai Nikah ini bisa mendekatkan pelayanan pemerintah kota kepada masyarakat,” ucap Wali Kota Banjarbaru HM.Aditya Mufti Ariffin.

Wali Kota Banjarbaru termuda yang akrab disapa dengan sebutan Ovie mengatakan ke depan akan terus menambah gerai pelayanan publik di MPP. Apalagi, saat ini, Banjarbaru telah berstatus resmi sebagai ibukota Provinsi Kalsel.

“Hadirnya gerai layanan Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel dan Balai Nikah merupakan gerai ke-14 di MPP Banjarbaru,” kata Ketua DPW PPP Kalsel.

Bagi Wali Kota Banjarbaru, bagi warga Kota Banjarbaru yang ingin menikah bisa memanfaatkan layanan yang ada di MPP Banjarbaru, karena tidak dipungut bayaran alias gratis.

“Selain gerai layanan publik, kami juga menyiapkan Balai Nikah. Nah, bagi warga Banjarbaru yang ingin menikah bisa memanfaatkan fasilitas itu di MPP Banjarbaru,” pungkas Wali Kota Banjarbaru ( Liputan 4.Com).

Berita dengan Judul: Gerai Ke-14 Mall Pelayanan Publik Di Kota Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Menyerahkan Buku Nikah pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Irwan Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *