Gelaran Deklarasi Ormas 234 SC Subregwil Cicalengka Dimeriahkan Festival Seni Budaya Dan Santunan Anak Yatim

gelaran-deklarasi-ormas-234-sc-subregwil-cicalengka-dimeriahkan-festival-seni-budaya-dan-santunan-anak-yatim

LIPUTAN4.COM, BANDUNG – Deklarasi Ormas 234 Solidarity Community atau lebih dikenal dengan 234 SC Subregwil Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, di meriahkan dengan kegiatan festival seni budaya dan santunan anak yatim, pada Minggu (14/11/2022).

Deklarasi ormas 234 SC dilaksanakan di gedung Al-Fatih SMK Al-Ma’arif, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Turut hadir diantaranya Ketua Fraksi DPRD Partai PDIP Perjuangan Kabupaten Bandung, Moch. Luthfi Hafiyyan, perwakilan Camat Cicalengka, H. Ayi CEO Duta Family, Cecep Nurjaman sesepuh cicalengka, perwakilan Kapolsek Cicalengka, perwakilan Danramil Cicalengka, Ketua Regional wilayah Kabupaten Bandung 234 SC, dan perwakilan Ormas serta LSM se-Kecamatan Cicalengka.

Ketua Regwil 234 SC Kabupaten Bandung mengharapkan dibawah kepemimpinan Dery, Ormas 234 SC Subregwil Cicalengka dapat berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat.

Gelaran Deklarasi Ormas 234 SC Subregwil Cicalengka Dimeriahkan Festival Seni Budaya Dan Santunan Anak Yatim
Ket : Ketua 234 Sc Regwil Kabupaten Bandung Didampingi  Ketua Subregwil Cicalengka Serta Ketua Fraksi Dprd Pdip Kabupaten Bandung Dalam Gelaran Deklarasi Ormas 234 Sc Subregwil Cicalengka, (14/11).

” Saya mengharapkan setelah Deklarasi ini, 234 SC Subregwil Cicalengka dibawah kepemimpinan Ketua Dery dapat berkembang pesat, sehingga keberadaannya dapat membawa manfaat untuk masyarakat Cicalengka, ” harap Eka, Ketua Regwil 234 SC Kabupaten Bandung, Minggu (14/11).

Di tempat yang sama, pada awak media liputan4.com, Ketua Fraksi DPRD Partai PDI perjuangan Kabupaten Bandung, Moch. Luthfi Hafiyyan, menyampaikan apresiasi nya atas kegiatan deklarasi ormas 234 SC.

” Saya sangat mengapresiasi deklarasi ormas 234 SC Cicalengka, semoga dengan kehadiran ormas ini bisa semakin memberikan manfaat bagi masyarakat cicalengka, ” ucap Kang Upi, panggilan akrab dewan partai PDI perjuangan Kabupaten Bandung.

Lanjut Kang Upi, apalagi dalam deklarasi ini, diisi juga dengan santunan anak yatim serta penampilan seni budaya daerah, yang mencerminkan kepedulian terhadap sesama dan juga budaya sendiri.

Saya berharap, kata Kang Upi, ormas 234 SC selalu solid, kompak, dan terus melakukan inovasi dalam setiap kegiatannya.

Sedangkan, Haji Ayi sebagai penasehat ormas 234 SC berharap bahwa para pengurus maupun anggota selain berorganisasi, juga harus belajar usaha.

” Organisasi itu memerlukan biaya, untuk itu di samping berorganisasi, juga harus belajar usaha. Karena untuk menjalankan dan mengelola organisasi perlu di topang ekonomi yang kuat, ” kata Haji Ayi.

Haji Ayi berpesan, ormas / Lsm terutama ormas 234 SC Cicalengka dapat mengangkat hal-hal positif yang ada di masyarakat, sehingga keberadaannya membawa manfaat positif juga untuk warga.

Setelah penyerahan SK kepengurusan oleh Ketua 234 SC Regwil Kabupaten Bandung beserta bendera organisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pagelaran seni budaya dan santunan kepada anak yatim.

Sejarah singkat 234 SC (Dilansir dari detakbanten.com )
Awalnya 234 SC adalah suatu komunitas khusus yang merupakan singkatan dari 234 SILIWANGI CLUB, dan merupakan singkatan dari 234 SOERJOSOEMARNO CLAN yang hanya beranggotakan keluarga dan kerabat-kerabat dekat OM K.R.M.H. JAPTO S.S. Seiring berjalannya komunitas ini, lalu komunitas ini diteruskan/dikembangkan oleh anak kandung dari OM K.R.M.H. JAPTO S.S., yaitu MAS ABI SHALOM S.S dan MAS YEDIDIAH S.S.

234 SC sendiri sangatlah unik. Ternyata angka 234 diambil dari merk rokok terkenal di Indonesia, ‘Dji Sam Soe’ di mana memang kerabat Japto dikenal sebagai pengagum rokok legendaris yang hingga kini masih bertahan.

Lambang dasar 234 SC yang memakai gambar perpaduan ‘orang bersayap’, merupakan ide pemikiran Japto dengan ayahandanya, Jendral H. KPH. Soetarjo Soerjosoemarno. Lambang itu diambil dari kegemaran Japto akan olahraga ektrim terjun payung. Terlebih Japto sukses merengkuh juara 2 pada kejuaraan terjun payung di Australia sekitar tahun 1970-an. Arti sayap itu sendiri ternyata punya filosofi, yakni dengan pola pikir bisa terbang kemana-mana.

Maka para anggota tersebut harus mematuhi 6 kode etik 234 SC, yaitu :
1. Taat kepada tuhan yang maha esa menurut agama masing-masing.
2. Taat dan tunduk kepada hukum yang berlaku di negeri ini.
3. Tidak terlibat penggunaan dan peredaran narkoba.
4. Bersifat setia kawan dan menjaga kesatuan dalam rasa kekeluargaan.
5. Menjaga nama baik dan keutuhan organisasi.
6. Selalu rendah diri dan saling mengayomi antar anggota maupun kepada masyarakat.

Sehingga pada intinya kegiatan dari 234 SC ini adalah untuk melakukan hal-hal yang positif, menjaga silaturahmi & mempererat persatuan dan kesatuan anak-anak muda bangsa Indonesia.

Penulis : Kuswandi

Berita dengan Judul: Gelaran Deklarasi Ormas 234 SC Subregwil Cicalengka Dimeriahkan Festival Seni Budaya Dan Santunan Anak Yatim pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Kuswandi Alias akuy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *