Gedung Gereja BNKP Pos Pelayanan Sei Rampah, Jemaat Tebing Tinggi Diresmikan

gedung-gereja-bnkp-pos-pelayanan-sei-rampah,-jemaat-tebing-tinggi-diresmikan

Keterangan gambar : Ketua BPMJ Ogamota Hulu saat memotong pita dan disaksikan ratusan jemaat / Dmk

Liputan4.com, Sergai – Setelah menjalani proses tahapan pembangunan hingga selesai, akhirnya Gedung Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) pos pelayanan Sei Rampah, Jemaat Tebing Tinggi yang beralamat di kampung Keling, Dusun II Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kab Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (sumut) secar sah diresmikan, Minggu ( 14/08/2022) sekitar pukul 10.30 wib.

Tampak antusias dari ratusan jemaat yang penuh suka cita menyaksikan peresmian gereja ini.

Sebelumnya, acara peresmian ini ditandai dengan membuka selubung papan merk gereja yang di lakukan oleh Efhorus BNKP Pdt. Dr Tuhoni Telaumbanaua M.Si diwakili Pdt Fa’alasokhi Zebua Sth, M.min.

“Sebagai tanda atau bukti gereja ini adalah sah sebagai gereja, maka dalam hal ini untuk membuka selubung papan merk gereja ini” Ucapnya saat membuka selubung.

Usai itu, acara dirangkai dengan pemotongan pita sebagai simbolis telah sah diresmikannya gereja BNKP yang baru pertama kali dibangun di Kab Serdang Bedagai (Sergai) ini.

Pemotongan pita itupun dilakukan langsung oleh Ketua BPMJ Ogamota Hulu SH.MH yang juga anggota DPRD Kota Tebing Tinggi,

Selanjutnya, para jemaat memasuki gereja untuk melaksanakan ibadah bersama sama.

Menurut Sekretaris BNKP Pos pelayanan Sei Rampah SNK Atumbukha Mendrova, kepada Liputan4.com, Gereja ini sengaja dibangun sebagai tempat beribadah khususnya suku Nias dan umumnya bagi umat kristiani lainnya.

“Semoga berdirinya gereja BNKP di kab Sergai ini, menjadi berkah bagi masyarakat banyak. Kami juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Nias atas segala bentuk dukungannya dan terlebih dari pemkab Sergai ” Ujarnya.

Untuk itu, ” Saya berharap bagi masyarakat Nias yang belum bergabung di gereja BNKP, marilah kita bersama sama ikut bergabung. Kalau bukan masyarakat Nias siapa lagi yang akan memajukan atau mengisi gereja BNKP ini ” Harapnya.

Diketahui, Dana pembangunan gereja BNKP ini dikutip dari jemaat dan para donatur dari masyarakat Nias yang ada diperantauan.

Hadir dalam acara peresmian gereja tersebut yakni, Ephorus BNKP Pdt.Dr Tuhoni Telaumbanua M.Si diwakili oleh Pdt. Fa’alasokhi Zebua STh, M.Min, (praeses 42 BNKP) bersama jajarannya, Pdt, Emanuel STh BNKP Resort 42 jemaat Tebing Tinggi Pos pelayanan Sei Rampah, Ketua BPMJ Ogamota Hulu yang juga anggota DPRD Kota Tebing Tinggi, ketua panitia pembangunan Arius Gulo,Koordinator BNKP pos pelayanan Sei Rampah SNK Julia Sama Zebua, Sekretaris BNKP pos pelayanan Sei Rampah SNK Atumbukha Mendrova dan seluruh SNK jemaat TebingbTinggi dan tamu undangan.

Tampak, Acara ditutup dengan menarikan secara bersama sama tarian Mainah sebagai ciri khas tarian suku Nias. (Dmk)

Berita dengan Judul: Gedung Gereja BNKP Pos Pelayanan Sei Rampah, Jemaat Tebing Tinggi Diresmikan pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Sarianto Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.