Gebyar PAUD Lutim 2022, Wujudkan Generasi Emas Yang Kreatif, Inovatif, Cerdas serta Berakhlak Mulia

gebyar-paud-lutim-2022,-wujudkan-generasi-emas-yang-kreatif,-inovatif,-cerdas-serta-berakhlak-mulia

Luwu Timur –Kabupaten Luwu Timur menggelar Gebyar PAUD dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Lutim Tahun 2022 di Gedung Simpurusiang, Malili, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama Bunda Paud Lutim, Hj. Sufriaty Budiman, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Lutim, Asisten Administrasi Umum, Nursih Haerani, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lutim, Hj. Masrah Bahri Suli, Organisasi Wanita Lutim, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah beserta guru, Bunda Paud Kecamatan dan Desa serta Pengurus Pokja Bunda Paud.

Dalam sambutannya, Bupati Lutim, H. Budiman mengatakan bahwa, pendidikan anak usia dini (PAUD)  berperan penting dalam mengembangkan potensi kecerdasan, serta kapasitas dan efektivitas otak anak, mengingat pada usia dini merupakan periode emas.

“Mudah-mudahan melalui terlaksananya gebyar paud ini, semakin banyak masyarakat yang memiliki awareness lebih atas pentingnya pendidikan anak usia dini, beserta pemenuhan kebutuhannya pada periode emas ini,” kata Budiman.

Bupati juga menitipkan pesan kepada kepala desa, kepala sekolah, camat dan kepala opd, untuk melihat anak yang tidak mendapatkan pendidikan dan jangan sampai ada yang stunting.

“Jika ini kita keroyok bersama-sama, Insha Allah skala stunting akan menurun dan angka putus sekolah  berkurang,” ucap Budiman yakin.

“Untuk itu, gebyar Paud ini kiranya bisa memberikan motivasi kepada yang lain, sehingga anak-anak kita yang usia dini mendapatkan pendidikan yang layak,” harap Bupati Lutim.

Sementara Bunda Paud Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengatakan bahwa, anak merupakan dambaan para orang tua dan pendidikan merupakan hal yang sangat penting utamanya anak usia dini.

“Ini semua merupakan kontribusi yang sangat besar terhadap pengembangan kualitas sumber daya manusia pada saat dewasa dan juga sebagai pondasi bagi pengembangan pribadi maupun perilaku anak-anak kita selanjutnya,” jelas Sufriaty.

Sufriaty mengatakan bahwa, gebyar paud merupakan salah satu program bunda paud yang diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas anak dalam pengembangan intelektual, keterampilan dan budaya.

“Olehnya itu, saya sebagai bunda paud Kabupaten Lutim berterima kasih kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang telah menginisiasi kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan baik,” kata Bunda Paud Kabupaten.

Terakhir, Sufriaty mengajak kepada bunda paud kecamatan dan desa se-Kabupaten Lutim serta seluruh komponen baik pemerintah dan swasta untuk terus berkoordinasi, berkolaborasi, bekerjasama dalam rangka meningkatkan akses layanan paud diseluruh lapisan masyarakat. (dew/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: Gebyar PAUD Lutim 2022, Wujudkan Generasi Emas Yang Kreatif, Inovatif, Cerdas serta Berakhlak Mulia pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *