Gandeng Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Dinas PUPR Gelar Bimtek PBI

gandeng-balai-jasa-konstruksi-wilayah-vi-makassar,-dinas-pupr-gelar-bimtek-pbi

Luwu Timur –Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu Timur bekerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Pelaksana Bangunan Irigasi (PBI), di Aula Hotel I Lagaligo Malili, Selasa (26/07/2022).

 

 

Kegiatan yang akan digelar selama 4 hari (26-29 Juli 2022) diikuti kurang lebih 50 peserta yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir, didampingi Nara Sumber dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Ir. M. Irwan Amin, ST. Msi. dan Kepala Dinas PUPR Kab. Lutim, Syahmuddin.

 

 

Tujuan Bimtek dan Sertifikasi PBI ini untuk melahirkan program kerja jasa kontruksi khususnya bagi Pelaksana Bangunan Irigasi, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang besar bagi jasa konstruksi dan pembangunan daerah.

 

 

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ir. M. Irwan Amin mengatakan, sebagai wujud nyata program pemerintah untuk membangun SDM, KemenPUPR saat ini terus melaksanakan berbagai pelatihan.

 

 

“Sumber Daya Manusia (SDM) ini perlu mendapat perhatian dan dukungan dari semua pihak terkait sehingga dapat tersedia SDM sesuai kebutuhan di lapangan yang siap kerja yang memenuhi salah satunya adalah aspek leglitas yaitu kepemilikan sertifikat kompetensi yang merupakan amanat dari UU No. 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi,” ujarnya.

 

 

“Jadi nantinya, para peserta yang lulus pada kegiatan Bimtek PBI ini, Insha Allah akan bisa mengikuti sertifikasi,” jelas Irwan Amin.

 

 

Sementara Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir menyampaikan apresiasi kepada Dirjen Bina Konstruksi KemenPUPR yang berinisiatif dan berkolaborasi pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR untuk melaksanakan Bimtek dan Sertifikasi PBI ini.

 

 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, karena kedepan setiap tenaga kerja, entah dia PNS atau dia swasta yang melaksanakan kegiatan konstruksi, idealnya harus memiliki kompetensi dengan dibuktikan sertifikasi,” beber Rapiuddin.

 

 

Diakhir acara dilakukan Penyerahan Cinderamata dari Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar yang diserahkan oleh Ir. M. Irwan Amin kepada Kepala Dinas PUPR Lutim  Syahmuddin. Selanjutnya penyematan tanda peserta kepada dua orang peserta Bimtek yang dilakukan oleh Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

 

 

 

Berita dengan Judul: Gandeng Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Dinas PUPR Gelar Bimtek PBI pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.