Gag Nikel Dinilai Memberikan Bantuan Tidak Tepat Sasaran

gag-nikel-dinilai-memberikan-bantuan-tidak-tepat-sasaran

Liputan4_Dalam beberapa hari kemarin PT. Gag Nikel telah melaksanakan kegiatan penanaman mangrove yang bertempat di pulau saonek. PT. GN berkerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Raja Ampat dalam melakukan penanaman mangrove tersebut, kegiatan itu dilaksanakan bertepatan dengan hari konservasi Nasional. Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Presiden Direktur PT. Gag Nikel.

 

Selain kegiatan penanaman mangrove, PT. Gag Nikel juga memberikan bantuan 1 unit kendaraan Operasional kepada Polres Raja Ampat, Rabu, 10/08/2022 kemarin. Yang mana alasan pemberian untuk membantu Polres Raja Ampat dalam pelaksanaan tugas. Ini merupakan langkah yang kurang tepat, sebab Kepolisian merupakan lembaga Negara yang penganggarannya jelas dari APBN.

 

Bagi kami ini merupakan langkah yang di anggap kurang tepat sasaran, sebab masih banyak program yang belum terealisasi oleh PT. Gag Nikel dalam lingkup masyarakat lingkar tambang. Menurut kami seharusnya PT. Gag Nikel memprioritaskan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat lingkar tambang dahulu sebelum melangkah keluar.

 

Dari sini kami menilai PT. Gag Nikel tidak serius dalam menyelesaikan masalah kesejahteraan masyarakat lingkar tambang yang masih belum tersentuh secara maksimal, padahal PT. Gag Nikel telah beroperasi sejak tahun 2018 sampai saat, dan hasil yang di dapat cukup besar. Mengapa persoalan masyarakat lingkar tambang belum juga tersentuh secara baik.

 

Belum lagi dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang di nilai tidak jelas pengelolaannya, yang mana seharusnya di kelola oleh pihak ketiga dalam hal ini yang tidak terikat dengan perusahaan itu sendiri. PT. Gag Nikel harus lebih memperjelas lagi Masalah program kesejahteraan kepada masyarakat lingkar tambang. Sampai saat ini pun sosialisasi tentang program jangka panjang yang sering di sampaikan oleh pihak perusahaan di nilai tidak ada kejelasan. PT. Gag Nikel harus mampu memberikan jaminan kesejahteraan pada masyarakat lingkar tambang.

Berita dengan Judul: Gag Nikel Dinilai Memberikan Bantuan Tidak Tepat Sasaran pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Liputan4.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.