FKG Universitas Hasanuddin Survey Kesehatan Gigi dan Mulut di Kecamatan Nuha

fkg-universitas-hasanuddin-survey-kesehatan-gigi-dan-mulut-di-kecamatan-nuha
Luwu Timur –Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin melakukan Survey Kesehatan Gigi dan Mulut di Kabupaten Luwu Timur selama tiga hari terhitung mulai tanggal 10-13 November 2022 di Sorowako Kecamatan Nuha.
Kegiatan survey ini dilakukan oleh 21 orang calon dokter gigi dengan didampingi Dosen yang juga Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Gigi dan Mulut dan Pencegahan (IKGM-P) FKG Unhas, Dr. drg. Ayub Irmadani Anwar, M.Med. Ed bersama dosen lainnya.
Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, Andi Tulleng didampingi Sekcam Nuha, Kamil Rasyid, Ketua PDGI Lutim, drg. Yusuf Pagiling dan perwakilan Kepala Desa dan Lurah di Kecamatan Nuha, menyambut kedatangan Tim Survey Unhas di Aula Kantor Camat Nuha, Kamis (10/11/2022).
Andi Tulleng mengucapkan selamat datang kepada tim dari FKG Unhas di Kabupaten Luwu Timur Bumi Batara Guru. Ia memberikan apresiasi untuk kegiatan dari FKG Unhas yang telah memilih Luwu Timur sebagai upaya peningkatan kesehatan terutama kesehatan gigi dan mulut.
“Pemda sangat peduli terhadap kesehatan masyarakatnya dengan mengalokasikan dana setiap tahun untuk UHC, dan tahun 2022 ini jumlahnya cukup besar yakni sebesar sekitar 53 Milyar,” sebut Andi Tulleng.
Untuk Puskesmas Nuha, lanjut Andi Tulleng telah memiliki 3 orang dokter gigi dan merupakan satu-satunya Puskesmas yang banyak dokter giginya. “Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, dan utamanya semoga masyarakat Luwu Timur khususnya masyarakat Nuha dapat terbebas dari berbagai penyakit yang disebabkan dari gigi dan mulut,” jelas Andi Tulleng
Selain mensurvey masyarakat Nuha, Tim ini juga akan mendatangi SDN Dongi dan SDN 247 Sorowako. Dan terakhir, akan berkunjung ke Desa Matano yang masuk 5 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2022. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Berita dengan Judul: FKG Universitas Hasanuddin Survey Kesehatan Gigi dan Mulut di Kecamatan Nuha pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Biro Luwu Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *