Era Digital, Ditpolairud Polda Kalteng Berikan Edukasi Komputer Pada Anak-Anak Pesisir Dan Pantai

era-digital,-ditpolairud-polda-kalteng-berikan-edukasi-komputer-pada-anak-anak-pesisir-dan-pantai

Liputan4.com, Pendulangan – Ditpolairud Polda Kalteng melalui Markas Unit (Marnit) Pendulangan perkenalkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak yang mengunjungi pondok Baca Melek Huruf (PBMH), Desa Tanjung Putri, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat (24/06/2022) Pagi.

Pentingnya Teknologi di zaman sekarang sangat diperlukan dalam dunia pendidikan mengingat kedepan teknologi akan terus berkembang dan anak-anak sedari dini perlu di perkenalkan agar memiliki bekal yang cukup di kemudian hari.

Seperti halnya yang di lakukan personel Marnit Pendulangan memberikan bimbingan kepada anak-anak pesisir dan pantai dalam pengoperasian laptop dari awal diaktifkan hingga dinonaktifkan.

Dirpolairud Polda Kalteng AKBP Boby Pa’Ludin Tambunan S.I.K., M.H., melalui Ka Marnit Pendulangan Bripka Takdir A,md mengatakan,”Dengan pemberian pengetahuan dasar Komputer ini kami ingin anak-anak pesisir dan pantai memiliki kemampuan yang cukup baik di bidang komputerisasi serta kedepannya mereka mampu mengikuti perkembangan teknologi”.

Adapun beberapa hal yang diberikan mengenai pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak yakni contoh pengoperasian laptop seperti mengetik dan juga meliputi perkenalan perangkat keras (hardware) diantaranya keyboard, monitor, mouse, usb flash drive dan lain-lain.

“Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan kelak mampu meningkatkan efektifitas proses pembelajaran antara murid dan guru, sebagai wadah pengembangan diri, kecepatan dan ketepatan dalam memperoleh informasi, serta dapat menciptakan pendidikan berkualitas untuk melahirkan SDM yang berkualitas”, tambah Takdir. (lsp/Humas Polda Kalteng)

Berita dengan Judul: Era Digital, Ditpolairud Polda Kalteng Berikan Edukasi Komputer Pada Anak-Anak Pesisir Dan Pantai pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.