Empat Pelatih Disiapkan Bina 21 Siswa Terpilih Seleksi Pakibraka Tamalatea

empat-pelatih-disiapkan-bina-21-siswa-terpilih-seleksi-pakibraka-tamalatea

Liputan4.Com, Jeneponto_ Selektor Siswa Pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) kecamatan Tamalatea telah berhasil menjaring 21 siswa dari tiga sekolah yakni 1 siswa asal SMK 9, 1 siswa SMK Persada dan 19 siswa berasal dari SMA 2 Tamalatea,02/08/22.

Diharapakan maksimal, empat pelatih disiapkan membina para siswa paskib yang berasal masing-masing dari TNI/Polri dan 2 pelatih lainnya adalah purna paskibraka tahun 2006 dan 2008.

Pelatih dari Polri adalah bhabinkamtibmas setempat Aiptu Andi Pangeran,SH yang akrab disapa karaeng Leo, dan dari TNI adalah babinsa koramil 03/TML Kopda Bohaseng Jaya, dari purna sendiri dipilih angkatan 2006 yakni Andri Pratama dan purna angkatan 2008 yakni Ruslan Tiro.

Pelatih senior Kopda Bohaseng Jaya mengatakan para siswa akan di bina hingga menjelang upacara pengibaran bendera pada HUT RI mendatang, senada dengan Aiptu Andi Pangeran menurutnya mental dan daya tahan para siswa adalah hal yang utama.

” Latihan ini untuk membentuk mental yang kuat bagi siswa,  selain mental juga daya tahan paling utama agar pada saat bertugas siswa tidak lemah fisik apa lagi sampai pingsan,”tutup Karaeng Leo.

 

 

Berita dengan Judul: Empat Pelatih Disiapkan Bina 21 Siswa Terpilih Seleksi Pakibraka Tamalatea pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Basir Hasgas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.