Dukung Pagelaran Seni Budaya, Wakapolda Kalteng: Ciptakan Nilai Baru Wisata Budaya, Adat istiadat dan Kearifan Lokal

dukung-pagelaran-seni-budaya,-wakapolda-kalteng:-ciptakan-nilai-baru-wisata-budaya,-adat-istiadat-dan-kearifan-lokal

Liputan4.com, Palangka Raya – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Poernamasasi, S.A.P., M.A. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si. menghadiri pagelaran seni dan budaya tahun 2022, bertempat di gedung pertunjukan terbuka, UPT Taman Budaya Kalteng Jl. Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, Senin (1/8/2022) malam.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Kalteng Hj. Adiah Chandra Sari, Ketua UPT Taman Budaya Kalteng Suraji, S.H., M.AP. serta para peserta dari berbagai sanggar tari di Prov. Kalteng.

Wakapolda Kalteng menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud sebagai upaya agar seni budaya di Kalteng dapat tetap terjaga.

Kegiatan ini sangatlah berdampak positif khususnya dalam melestarikan budaya luhur sebagai tonggak sejarah Suku Dayak di Bumi Tambun Bungai.

Ida juga menjelaskan, gelar seni budaya ini juga merupakan bagian dari upaya pemulihan ekonomi pada bidang kebudayaan dan ekonomi kreatif.

“Diharapkan momentum seperti ini bisa menjadi wadah untuk menciptakan nilai baru wisata budaya, adat istiadat dan kearifan lokal masyarakat Kalteng,” pungkas Jenderal bintang satu tersebut. (adji/sam)

Berita dengan Judul: Dukung Pagelaran Seni Budaya, Wakapolda Kalteng: Ciptakan Nilai Baru Wisata Budaya, Adat istiadat dan Kearifan Lokal pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Tornado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.