Dugaan Penyalahgunaan Dana/Anggaran Operasi Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan Tahun Anggaran 2016-2022

dugaan-penyalahgunaan-dana/anggaran-operasi-distrik-kais-kabupaten-sorong-selatan-tahun-anggaran-2016-2022

Poto kantor distrik

 

Liputan4_Teminabuan.Berdasarkan laporan informasi dari pantauan dari Wartawan Liputan4 dugaan penyalagunaan dana operasional instansi distrik kais dengan nomor : LI-12/VII/2022 pada tanggal 12 juni 2022, maka beberapa staf instansi distrik kais telah di panggil Unit Tipikor Bareskrim Polres sorong selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

 

Hal ini terjadi dikarenakan adanya kejanggalan dan penyimpangan anggaran, tidak ada transparansi serta melibatkan Kapala bidang dan kepala seksi atau Staf Instansi pemerintah distrik kais dalam pembahasan dan pengelolaan manajemen keuangan operasional instansi Distrik kais, yang mengakibatkan aktivitas tugas pokok pemerintah instansi Distrik Kais lumpuh tidak berjalan dan juga tidak adanya belanja aset, perawatan, peralatan dan perabot kantor, makan minum pegawai.

 

hal ini terjadi sejak Tahun anggaran 2016 sampai dengan saat ini tahun 2022.Mendengar dan melihat laporan informasi dugaan penyalahgunaan anggaran pada instansi distrik kais dan juga ikut menemani salah satu staf pegawai instansi distrik kais untuk memenuhi undangan pemeriksaan pada unit Tipikor Bareskrim Polres sorong selatan setelah di konfirmasi, Intelektual distrik kais kabupaten sorong selatan Hasibas F. Sira angkat bicara.

 

“ya dini hari, Selasa 6 September jam 11.20 Wit saya mendampingi salah satu staf pegawai untuk di mintai keterangan oleh penyidik.kata Hasibas F.Sira sebelumnya semua itu sudah kami sarangkan kepada pemerintah distrik kais agar lebih pro_aktif melaksanakan tugas dan amanah negara pada wilayah hukum distrik kais. serta benahi dan melengkapi kekurangan kekurangan sarana dan prasarana kantor distrik kais, kesejahteraan pegawai guna kelancaran tugas dan pelayanan bagi masyarakat distrik kais.

 

dan juga tentu kami sebagai anak negeri distrik kais sangat menyayangkan hal ini. oleh sebab itu demi keadilan bagi rakyat distrik kais harus ada ketegasan hukum, dan juga kami mendukung serta menyerahkan sepenuhnya persoalan ini kepada pihak yang berwajib, dan juga kami menghimbau kepada masyarakat distrik kais pada umumnya dan khususnya bagi keluarga terkait untuk tidak terprovokasi dengan isu isu yang tidak benar dan merugikan. Serta bersama kita menjaga memelihara keamanan, kenyamanan dan ketentraman bersama.

Berita dengan Judul: Dugaan Penyalahgunaan Dana/Anggaran Operasi Distrik Kais Kabupaten Sorong Selatan Tahun Anggaran 2016-2022 pertama kali terbit di: Berita Terkini, Kabar Terbaru Indonesia – Liputan4.com. oleh Reporter : Liputan4.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *